Kebanyakan SIM dan STNK Sudah Mati, Satlantas Polres Tanjungpinang Razia Sepeda Motor

Sebanyak 85 kendaraan roda dua terjaring dalam razia zebra seligi di depan Mapolres Tanjungpinang. Kebanyakan SIM dan STNK telah habis masa berlaku

Kebanyakan SIM dan STNK Sudah Mati, Satlantas Polres Tanjungpinang Razia Sepeda Motor
tribunbatam/wahib waffa
Polantas Tanjungpinang tengah mengecek pengendara sepeda motor saat razia di Mapolres Tanjungpinang, Rabu (16/11/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM.TANJUNGPINANG-Sebanyak 85 kendaraan roda dua terjaring dalam razia zebra seligi di depan Mapolres Tanjungpinang. Mereka langsung digiring ke Mapolantas Polres Tanjungpinang.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Tanjungpinang ‎AKP Bobby Muhamad Zulfikar mengatakan mereka rata-rata tidak membawa STNK dan SIM.

"Kita hanya temukan yang roda dua yang melakukan pelanggaran. Yang roda empat sejauh ini belum," ujar Boby saat tengah melangsungkan razia pukul 16.00 WIB.

Mereka kebanyakan telah memiliki SIM‎ telah mati. Begitu juga dengan STNK-nya. ‎ Bobby menjelaskan untuk hari ini rata-rata pengguna yang melanggar itu,

mayoritas tidak memiliki kelengkapan Administrasi dan kalau dilihat secara fisik atau kelengkapan seperti menggunakan Helm ganda (Helda) di kota Tanjungpinang ini sudah memiliki kesadaran akan itu.

"Kalau dilihat secara fisik para pengguna sudah sadar akan helm ganda (Helda)," katanya lagi.

"Saya memang belum buat SIM. Kita sudah mau ajukan pembuatan karena belum lengkap. Tak apalah ditilang," kata Indra seorang warga Batu 8 yang terjaring razia.

Menurutnya dalam operasi zebra ini, yang diterapkan oleh pihaknya itu 50 persn tindakan dan 50 persen himbauan

dan jika pada waktu ditilang pemilik kendaraan ini tidak memiliki STNK dengan alasan ketinggalan di rumah, pihaknya akan berikan surat penilangan dan jika tidak memiliki surat kendaraannya, pihaknya amankan kendaraannya.

Pihak kepolisian menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Tanjungpinang untuk selalu tertib berlalu-lintas dan untuk selalu melengkapi kelengkapan administrasi kendaraannya. (*) 

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help