Demo Tolak UWTO di Batam

NEWS VIDEO. Ini Pernyataan Lengkap Darmin Nasution Terkait Penundaan PMK 148/2016

Darmin menuturkan, kedatangannya ini untuk mendengarkan secara langsung keluhan, baik dari kalangan pengusaha maupun masyarakat.

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Rapat koordinasi revitalisasi Batam'>BP Batam menghasilkan keputusan yang cukup melegakan bagi masyarakat dan pengusaha di Batam.

Menko Perekonomian, Darmin Nasution, yang hadir bersama Menteri Hukum dan HAM, Menteri Agraria, dan perwakilan dari Mabes Polri memutuskan untuk menunda penetapan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 148.

Keputusan ini dibuat setelah dibahas dalam rapat tertutup bersama pengusaha perwakilan elemen masyarakat.

Darmin menuturkan, kedatangannya ini untuk mendengarkan secara langsung keluhan, baik dari kalangan pengusaha maupun masyarakat.

Dari pertemuan tersebut ia menjelaskan sudah memahami apa yang menjadi masalah utama hingga terjadi ketegangan di Batam. Ia juga mengaku beberapa masalah yang diutarakan dalam rapat tersebut akan segera diselesaikan.

Salah satu masalah utama dalam rapat tersebut berkaitan dengan tarif UWTO, sehingga penetapan tarif UWTO yang tertuang dalam PMK 148 terpaksa ditunda.

Hal ini diakuinya Karena pembahasan mengenai PMK 148 melibatkan beberapa pihak seperti kementerian keuangan, UKM, dan pengusaha.

`'Kita akan diskusi dan menjelaskan kepada Menteri Keuangan, apa saja yang menjadi keluhan yang sudah kita tampung dalam pertemuan ini, baik soal tarif UWTO maupun tarif-tarif lainnya'' kata Darmin seusai rapat.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa dalam pertemuan ini semua berkomitmen untuk membangun batam. Menciptakan iklim investasi yang kondusif melalui penyederhanaan dan memberikan kemudahan bagi para investor.

Penulis: Bobbi
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved