Amsakar Minta Petugas Dishub Jaga Lokasi Larangan Parkir, Zulhendri Berkelit Dituding Tak Serius

Amsakar meminta petugas Dishub jaga lokasi larangan parkir, Zulhenderi berkelit dituding penertiban parkir tak serius. Ini kejadiannya

Amsakar Minta Petugas Dishub Jaga Lokasi Larangan Parkir, Zulhendri Berkelit Dituding Tak Serius
tribunnews batam/dewi haryati
Petugas Dishub Batam menertipkan kendaraan yang parkir sembarangan di sekitaran Gedung Pemko Batam, Selasa (8/11/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Penindakan kendaraan parkir di sembarang tempat oleh Dinas Perhubungan Kota Batam terkesan tak serius. Sehari ada, lebih banyak, tidak.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Zulhendri membantah pihaknya tak serius melakukan penertiban terhadap kendaraan yang parkir di sembarang tempat, di seputaran bahu Jalan Engku Putri Batam Center itu.

"Bukan (hangat-hangat tahi ayam). Memang tidak setiap hari kita lakukan. Kita mau cari (hari) yang banyak kendaraannya," kata Zulhendri, Kamis (17/11/2016).

Diapun menambahkan, larangan parkir di titik-titik yang dilarang itu, sudah diumumkan pihaknya jauh-jauh hari lewat media spanduk. Termasuk di depan kantor Imigrasi. Beberapa hari lalu spanduk dilarang parkir itu masih terpasang di sana.

"Kan sudah kami umumkan tak boleh parkir di sini. Kalau parkir di sini, kena tilang dan kena derek. Kan sudah ada spanduknya kemarin, tapi ada yang mencopot," ujarnya sembari membenarkan,

baru selang beberapa hari penertiban, sudah banyak lagi kendaraan yang parkir di lokasi yang dilarang.

Terpisah, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan, pihaknya memang menginstruksikan agar dilakukan penertiban kendaraan di seputaran Jalan Engku Putri,

termasuk di area depan Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center. Penertiban itu diminta dilakukan secara terus-menerus.

"Yang jadi tema besarnya, kami memang minta Dishub menyiapkan betul petugasnya. Jangan kucing-kucingan. Nggak ada petugas, dia parkir lagi di situ," kata Amsakar.

Pantauan Tribun, lebih kurang ada ratusan kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil yang ditertibkan dalam penindakan itu. Kendaraan tersebut dibawa ke Dataran Engku Putri Batam Center, untuk selanjutnya diproses.

"Ya, seperti penindakan kemarin, kendaraan ditilang. Pemiliknya diminta buat surat pernyataan tidak parkir di lokasi itu lagi," kata Zulhendri. (*) 

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help