Liga Spanyol

Gantikan Qatar Airways. Ini Sponsor Utama Barcelona yang Tampil di Jersey Musim Depan

Rakuten bakal menggantikan sponsor utama Barcelona saat ini, Qatar Airways, yang logonya telah menghiasi jersey Barcelona

Gantikan Qatar Airways. Ini Sponsor Utama Barcelona yang Tampil di Jersey Musim Depan
AFP PHOTO / LLUIS GENE
Presiden Klub Barcelona's Josep Maria Bartomeu (kiri) dan CEO Rakuten, Hiroshi Mikitani menunjukkan jersey Barcelona dengan tulisan Rakuten setelah kedua pihak sepakat untuk bekerjasama mulai musim 2017. Penandatanganan berlangsung di Barcelona, Rabu (16/11/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Perusahaan e-commerce asal Jepang, Rakuten, resmi menjadi sponsor utama FC Barcelona mulai Juli 2017.

Rakuten bakal menggantikan sponsor utama Barcelona saat ini, Qatar Airways, yang logonya telah menghiasi jersey Barcelona dalam beberapa musim terakhir.

Nantinya, hingga musim 2020-2021, Rakuten bakal mengucurkan dana sebesar 55 juta euro (789,2 miliar) untuk Barcelona pada setiap tahunnya.

Selain itu, El Barca tentu juga akan mendapatkan dana insentif jika Lionel Messi dkk berhasil meraih prestasi di ajang La Liga dan Liga Champions.

"Rakuten Inc, sebuah perusahaan global dinamis dan terdepan dalam bidang e-commerce, komunikasi, konten digital, serta layanan FinTech bagi konsumen dan bisnis di seluruh dunia," demikian bunyi pernyataan Barcelona, Rabu (16/11/2016).

"Rakuten akan tampil di depan jersey tim utama Barcelona untuk empat musim ke depan, dimulai dari 2017-2018."

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengungkapkan bahwa kesepakatan ini terjalin karena adanya inisiasi dari Gerard Pique.

Bek andalan Barcelona itu diketahui bersahabat dengan CEO Rakuten, Hiroshi Mikitani.

Pique kemudian mempertemukan Barcelona dengan Mikitani dalam sebuah acara makan malam di San Francisco, Amerika Serikat, pada 2015.

"Pique dan istrinya, Shakira, adalah teman dekat Mikitani.
Pada musim panas 2015, saat klub melakukan tur ke AS, Pique menyelenggarakan acara makan malam di San Francisco," tutur Bartomeu.

"Manel Arroyo (Wakil Presiden Barcelona) dan saya juga ada di sana. Kami pun bertemu Mikitani, orang yang sangat luar biasa," ucapnya.

Rakuten adalah perusahaan layanan internet terkemuka di dunia yang didirikan di Jepang pada 1997.

Mereka menawarkan berbagai layanan, seperti keuangan dan konten digital. Sejak 2012, Rakuten masuk ke dalam daftar 20 Perusahaan Paling Inovatif versi majalah Forbes. (Nugyasa Laksamana)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved