Pengin Ganti Mobil Baru di Akhir Tahun karena Lagi Banyak Diskon? Atur Keuangan Anda Seperti Ini

Di akhir tahun seperti sekarang merupakan waktu yang tepat untuk mengganti mobil lama Anda dengan mobil baru.

Pengin Ganti Mobil Baru di Akhir Tahun karena Lagi Banyak Diskon? Atur Keuangan Anda Seperti Ini
Toyota Astra Motor
Penampakan Toyota Yaris Heykers yang akan diluncurkan di Batam. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Di akhir tahun seperti sekarang merupakan waktu yang tepat untuk mengganti mobil lama Anda dengan mobil baru.

Maklum di akhir tahun ini banyak diskon alias potongan harga serta promosi lainnya banyak ditawarkan oleh para salesman demi mencapai target akhir tahun.

Perlu Anda ketahui,  ada waktu khusus untuk melakukan penawaran di dealer mobil. Di awal dan akhir bulan merupakan waktu yang tepat untuk menawar dan mengikat kredit.

Pilihlah hari kerja antara Senin hingga Kamis di awal dan akhir bulan karena saat itulah para sales berusaha meraih target bulanan dengan berbagai diskon dan promosi.

Namun,  membeli mobil tidak cukup sekadar punya uang. Lebih dari itu, Anda harus memiliki pengetahuan yang cukup agar tidak menyesal di kemudian hari.

1. Sesuaikan jenis mobil dan anggaran

Sebelum pergi ke dealer mobil, sebaiknya tentukan dahulu jenis dan tipe mobil yang diinginkan. Setelah itu, lakukanlah test drive terhadap mobil pilihan Anda.

Melakukan test drive adalah hal yang perlu Anda dilakukan untuk mengetahui kondisi mobil. Gunakanlah kesempatan ini untuk benar-benar mencoba dan merasakan performa mobil. Tidak ada salahnya melakukan test drive terhadap lebih dari satu mobil.

Lalu sesuaikan dengan isi kantong. Ini untuk mengantisipasi terjadinya kelebihan anggaran atau overbudgeting. Karena setelah mobil terbeli, masih ada biaya yang harus dikeluarkan seperti cicilan bulanan, servis berkala, dan pajak tahunan.

Guna meringankan pengelolaan anggaran bulanan, Anda bisa menggunakan kartu kredit dalam bertransaksi dan membayarnya secara lunas sebelum jatuh tempo.

Halaman
12
Editor: Sri Murni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help