Gandeng Kabupaten Bintan, Tanjungpinang Siap Tuan Rumah Porprov 2018

Pemko Tanjungpinang siap menjadi tuan rumah Porpov Kepri dua tahun mendatang. Ini cara mempersiapkan pendanaannya

Gandeng Kabupaten Bintan, Tanjungpinang Siap Tuan Rumah Porprov 2018
tribunbatam/m ikhwan
Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Meskipun revitalisasi Sulaiman Abdullah Kota Tanjungpinang tidak dilaksanakan tahun ini,

Namun Pemko Tanjungpinang tetap siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri 2018 mendatang.

"Kita tetap siap menjadi tuan rumah (Porprov). Untuk sarana olahraga nanti kita akan bekerjasama dengan Pemkab Bintan. Khususnya pada cabang atletik," kata Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul, Jumat (18/11/2016).

Memang, Pemko Tanjungpinang sebelumnya berencana merevitalisasi Stadion Sulaiman Abdullah pada 2016 ini untuk menyambut Porprov Kepri yang akan dilaksanakan pada 2018 di Kota Tanjungpinang.

Namun batal dilaksanakan pada 2016 karena keterbatasan anggaran. Meskipun begitu, Pemerintah Kota Tanjungpinang tetap terus berusaha mencari sumber dana untuk melakukan revitalisasi stadion tersebut.

Di antaranya dengan berusaha menangkap peluang ke Pemerintah Pusat. "Kita akan koordinasi ke pemerintah pusat. Mudah-mudahan fasilitas olahraga bisa dibangun," katanya.

Menurutnya, Pemko Tanjungpinang terus berkomitmen mendukung pengembangan kegiatan olahraga di Kota Tanjungpinang.

Namun pemerintah juga berharap agar pihak swasta melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk ikut serta memajukan olahraga di Kota Tanjungpinang.

"Kita imbau dan mengetuk hari pihak swasta untuk ikut perhatian dan berperan aktif dalam memajukan olahraga di Kota Tanjungpinang," harapnya.

Sedangkan untuk kesiapan atet menghadapai Porprov 2018 sampai saat ini Pemko Tanjungpinang terus melakukan pembinaan.

Melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, Pemko terus mempersiapkan atlet-atlet handal untuk dipetandingkan pada Porprov nanti.

Di antaranya dengan mengadakan kompetisi beberapa cabang olahraga memperebutkan Piala Walikota Tanjungpinang.

"Sebagai tuan rumah Porprov mendatang, kita akan persiapkan bibit-bibit atlet pada masing-masing cabang olahraga untuk menghadapi pekan olahraga terbesar di Provinsi Kepri ini," katanya. (*) 

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help