Proyek Drainase tak Tembus Parit Besar, Warga Bida Ayu Kesal Banjir tak akan Teratasi

Warga Perumahan Bida Ayu, Kelurahan Mansang, Kecamatan Sei Beduk, sesalkan pengerjaan saluran drainase yanga ada di tempat mereka.

Proyek Drainase tak Tembus Parit Besar, Warga Bida Ayu Kesal Banjir tak akan Teratasi
tribunnews batam/ian sitanggang
Drainase Perumahan Bida Ayu, Kelurahan Mansang, Kecamatan Sei Beduk, Batam, yang sedang dibangun, Jumat (18/11/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Warga Perumahan Bida Ayu, Kelurahan Mansang, Kecamatan Sei Beduk, sesalkan pengerjaan saluran drainase yanga ada di tempat mereka.

Pasalnya pengerjaan drainase tersebut terkesan asal-asalan.

"Kita sangat menyesalkan pengerjaan proyek drainase yang ada di tempat kita (Perumahan Bida Ayu Mansang_red), pasalnya pengerjaan drainase tersebut tidak tembus sampai ke saluran besar yang ada di pinggir jalan raya,"kata Saut Pardede, Ketua RT 01/RW12, Perumahan Bida Ayu.

Dia menjelaskan, pengerjaan proyek drainase tersebut sudah berjalan selama satu bulan lebih, tetapi tidak ada papan plangnya.

"Ini yang membuat kita menganggap proyek pengerjaan drainase tersebut asal-asalan,"kata Saut.

Dia menjelaskan sejak dilaksanakannya pengerjaan proyek drainase tersebut dirinya sudah bertemu dengan pemilik proyek untuk membuat drainase dibikin lurus dan tembus ke parit besar.

"Tetapi malah pemilik proyek tidak menanggapinya, malah mengerjakannya terus,"kata Saut.

Dilanjutkan Saut, jika drainasenya tetap seperti sekarang, berbelok dan tidak tembus ke parit besar, maka banjir tetap akan menggenangi Perumahan Bida Ayu.

"Komplek kita setiap kali hujan selalu banjir, makanya kami berharap dengan adanya pengerjaan drainase ini tidak ada lagi banjir, namun yang menjadi persoalan proyeknya tidak sesuai dengan yang kami inginkan,"tegas Saut.

Sementara di tempat terpisah, Peri Sianturi, pemlik proyek yang dikonfirmasi Tribun Batam menuturkan papan proyek tersebut belum dikeluarkan oleh Dinas Tata Kota.

"Hari ini Jumat (18/11/2016) papan proyeknya akan dikeluarkan oleh Distako, saya sedang mengambilnya,"kata Peri.

Namun saat ditanya berada lama pengerjaan proyek tersebut dan berapa dana yang dihabiskan dalam pengerjaan proyek tersebut Peri tidak memberitahukannya.

"Nanti saja tunggu saya pasang plangnya,"katanya.(*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help