Pilgub DKI Jakarta

Djarot Dikonfirmasi Foto dan Video Pelaku Pengadangan Kampanye di Kembangan

penyidik juga menunjukkan beberapa bukti foto dan rekaman video kepada Djarot untuk dikonfirmasi pelaku pengadangan tersebut

Laporan: Abdul Qodir

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat dan Ketua Tim Sukses Ahok-Djarot, Prasetyo Edi Marsudi, diperiksa penyidik Polda Metro Jaya, Senin (21/11/2016).

Keduanya diperiksa sebagai saksi kasus pengadangan kampanye di Kembangan Utara, Jakarta Barat, yang terjadi pada 9 November 2016.

Dalam pemeriksaan selama 2,5 jam itu, Djarot dicecar 17 pertanyaan oleh penyidik terkait kejadian tersebut. Di antaranya tentang kronologi pengadangan yang menimpanya itu.

Selain itu, penyidik juga menunjukkan beberapa bukti foto dan rekaman video kepada Djarot untuk dikonfirmasi pelaku pengadangan tersebut.

Djarot membenarkan orang yang ditunjukkan di foto dan video tersebut adalah komandan atau pimpinan kelompok pengadang dirinya saat kampanye di Kembangan Utara.

Ketua Tim Bidang hukum dan Advokasi cagub/cawagub Ahok-Djarot, Pantas Nainggolan, yang ikut mendampingi pemeriksaan Djarot membenarkan, seorang pria berpeci hitam yang mengaku sebagai pimpinan pengunjuk rasa pengadangan terhadap Djarot.

Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya menyidik kasus pengadangan terhadap Djarot selaku calon WAKIL gubernur ini setelah adanya laporan dari Panwaslu DKI Jakarta.

Pria yang dilaporkan ini berinisial NS.

Pengadangan terhadap Djarot dan pendampingnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terjadi beberapa kali saat melakukan kampanye blusukan ke warga.

Bahkan, beberapa pengadangan tersebut sempat hampir terjadi bentrokan dengan polisi yang mengamankan kampanye cagub/cawagub. (*)

Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved