Aksi Tolak UWTO di Batam

Pengusaha Batam Adakan Pertemuan Lagi di DKN FTZ. Ini Tiga Hal yang Dibahas

Responnya setelah pertemuan tadi, Selasa besok akan diadakan rapat antara Kemenko dengan seluruh anggota Dewan Kawasan Nasional.

Pengusaha Batam Adakan Pertemuan Lagi di DKN FTZ. Ini Tiga Hal yang Dibahas
ist
Pertemuan Wakil Menkeu Mardiasmo dengan perwakilan pengusaha di Hotel Bidakara Jakarta, membahas revisi PMK 14/2016 terkait UWTO dan tarif lainnya. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kalangan pengusaha yang diwakili Kadin Batam kembali menghadap Sekretaris Kemenko Perekonomian yang juga Ketua Tim Teknis DKN PBPB Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo di Jakarta, Senin (21/11).

Ada tiga pokok pembahasan yang disampaikan dalam pertemuan tersebut.

Pertama, Kadin meminta agar PMK Nomor 148 tahun 2016 segera dicabut.

Kedua, meminta agar kinerja tujuh pimpinan BP Batam dievaluasi, lantaran dinilai tidak komunikatif, akomodatif, dan aspiratif.

Ketiga, meminta agar persoalan dualisme kewenangan di Batam, antara Pemko Batam dan BP Batam segera diselesaikan.

"Responnya setelah pertemuan tadi, Selasa besok akan diadakan rapat antara Kemenko dengan seluruh anggota Dewan Kawasan Nasional. Lusa, rencananya Pak Darmin akan bertemu Kadin lagi," kata Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk.

Dikatakannya, dalam pertemuan itu, tim teknis sudah mengumpulkan data dan setuju agar BP Batam melakukan perbaikan di semua layanan terlebih dahulu sebelum menaikkan tarif.

"Jangan tarif dulu yang dinaikkan. Karena bicara tarif ini erat kaitannya dengan pelayanan. Misalnya di pelabuhan laut. Sistem dan fasilitas infrastrukturnya harus memadai. Begitu juga di airport dan lahan," ujarnya.

Dari pertemuan itu, beberapa masukan dari Kadin akan diputuskan Rabu (23/11) lusa.

Hasil keputusan itu pula yang akan menjadi bahan masukan untuk disampaikan ke Kementerian Keuangan untuk membatalkan dan merevisi PMK Nomor 148 tahun 2016.

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved