Liga Champions

Berlaga di Markas Sporting CP. Cristiano Ronaldo Bakal Pakai Sepatu Spesial Ini

Pada 6 Agustus 2003, Ronaldo ikut membantu Sporting meraih kemenangan 3-1 atas United dalam laga pembukaan Stadion Jose Alvalade

Berlaga di Markas Sporting CP. Cristiano Ronaldo Bakal Pakai Sepatu Spesial Ini
AFP PHOTO / GERARD JULIEN
Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi di depan kamera TV usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid, Minggu (20/11/2016) dinihari WIB. Real Madrid menang 3-0 dalam laga ini, semua gol diciptakan Ronaldo. Real Madrid won 3-0. / 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MADRID - Apparel kenamaan Nike membekali megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dengan 'senjata' baru untuk laga di markas Sporting CP pada lanjutan penyisihan grup Liga Champions 2016-2017, Selasa (22/11/2016).

Pertandingan di Stadion Jose Alvalade sangat spesial buat Ronaldo.

Di stadion itulah ia mengawali karier sebagai pesepak bola profesional.

Guna merayakan kembalinya Ronaldo ke Lisabon, Nike menciptakan sepatu baru untuk sang superstar yang diberi nama "CR7 Chapter 3".

Hal spesial dari sepatu anyar Ronaldo adalah terdapat angka 06, 08, dan 03.

Angka tersebut merupakan tanggal saat CR7 melawan Manchester United. Sebuah laga yang mengubah nasib pria kelahiran Madeira.

Pada 6 Agustus 2003, Ronaldo ikut membantu Sporting meraih kemenangan 3-1 atas United dalam laga pembukaan Stadion Jose Alvalade.

Aksi Ronaldo memikat hati pelatih Setan Merah kala itu, Sir Alex Ferguson.

Karier Ronaldo melesat bak roket setelah pindah dari Sporting ke Manchester United.

Ia mencicipi tiga gelar juara Premier League, satu Piala FA, dan sekali Liga Champions selama merumput di Old Trafford dari 2003 hingga 2009.

Bersama Manchester United pula Ronaldo mengangkat trofi Ballon d'Or untuk kali pertama, yakni pada 2008.

Ronaldo pun pindah ke Real Madrid setelah membukukan 118 gol dan 62 assist dalam 291 penampilan bersama Manchester United.

"Pertandingan itu sungguh luar biasa dan malam yang sempurna. Sir Alex mengatakan bahwa dia menginginkan saya," kata Ronaldo mengenang duel Sporting versus Manchester United. (Ade Jayadireja)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved