Dandim:'Situasi Batam dan Nasional memang Memanas tapi Kita Harus Menyejukan Hati dan Pikiran'

Dandim 0316/Batam Letkol Inf Andreas Nanang Dwi mengajak seluruh masyarakat Batam untuk bisa menyejukan hati dan pikiran dalam menyikapi situasi.

Dandim:'Situasi Batam dan Nasional memang Memanas tapi Kita Harus Menyejukan Hati dan Pikiran'
tribunnews batam/leo
Seluruh unsur TNI-Polri, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Kepri, dan tokoh agama menggelar doa bersama untuk keselamatan NKRI, Jumat (25/11/2016) pagi. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Dandim 0316/Batam Letkol Inf Andreas Nanang Dwi mengajak seluruh elemen masyarakat Batam untuk bisa menyejukan hati dan pikiran dalam menyikapi situasi terkini di Indonesia.

Dalam doa bersama yang digelar di Masjid Raya Batam , Jumat (25/11/2016) pagi, ia menyatakan situasi nasional maupun di Batam beberapa waktu terakhir ini memang sempat memanas.

Namun demikian, ia berharap masyarakat dapat menjaga kondusifitas‎ di kota industri ini.

"Tadi kita sudah laksanakan doa bersama, di masing-masing tempat ibadah sesuai agamanya masing-masing. Kita menyatukan hati dan pikiran masing-masing untuk meminta kedamaian bagi Indonesia. Sekaligus juga saling bersilahturahmi dalam rangka menjaga keamanan kota kita," kata dia.

Jika mengacu pada situasi di wilayah, Kota Batam sendiri beberapa waktu lalu sempat diguncang dengan isu mengenai kebijakan pemerintah tentang lahan.

Ditambah lagi dengan persoalan buruh dan lainnya.

"Kota Batam secara umum masih kondusif. Kita punya masalah sendiri, di luar Jakarta. Kami pun mengingatkan masyarakat, kalau mengikuti isu-isu di luar Batam, sementara kita berada di sini. Itu sama saja kita menjadi bagian yang akan membawa situasi negara ini tidak nyaman," kata dia.

Ia menegaskan, saat ini ada pihak-pihak yang memanfaatkan momen dan ingin memecah belah warga Indonesia lewat isu-isu di media sosial.(*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help