Sekdaprov Kepri Lantik 301 Pegawai Baru Pemprov Kepri. Arif Wanti-wanti Ini pada PNS

Bekerjalah semaksimal mungkin dengan rasa tanggungjawab dan kejujuran. Tanamkan niat dalam hati bahwa kita ini adalah pelayanan masyarakat

Sekdaprov Kepri Lantik 301 Pegawai Baru Pemprov Kepri. Arif Wanti-wanti Ini pada PNS
Humas Pemprov Kepri
Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah menyerahkan SK pengangkatan kepada seorang PNS di lingkungan Pemprov Kepri, Senin (28/11/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Sebanyak 267 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan 34 PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri diambil sumpah dan janjinya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh Sekretaris Daerah (Sekda), H. TS Arif Fadillah, Senin (28/16/2016).

Prosesi pengucapan sumpah dan janji PNS yang dipusatkan di Halaman Upacara Kantor Gubernur Kepri ini.

Acara yang dilaksanakan setelah apel HUT ke-45 Korpri ini turut dihadiri para Asisten dan Staf Ahli Gubernur, serta sejumlah Pejabat Eselon di lingkungan Provinsi Kepri

Arif berpesan agar sumpah dan janji yang telah diucapkan oleh para PNS dapat benar-benar dihayati dan diamalkan.

Hal ini penting dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawab yang diamanahkan sebagai alat utama pada birokrasi pemerintahan.

Arif juga meningatkan agar PNS memegang teguh kejujuran dan terus mengembangkan diri melalui pendidikan, kursus dan lain-lain.

"Kita berharap saudara yang disumpah pada hari ini, teruslah mengabdi kepada nusa dan bangsa. Masyarakat kita butuh pelayanan dan perhatian. Saya yakin, kalau kita serius dengan rasa tanggung jawab tinggi, maka dimanapun kita bertugas pasti kita diperhatikan," kata Arif.

Oleh karena itu, lanjut Arif, dimanapun ditempatkan PNS harus siap mengikuti dan melaksanakannya, karena itulah salah satu poin yang tertuang dalam sumpah dan janji yang telah diucapkan.

"Bekerjalah semaksimal mungkin dengan rasa tanggungjawab dan kejujuran. Tanamkan niat dalam hati bahwa kita ini adalah pelayanan masyarakat," tambahnya.

Sekdaprov Kepri mengatakan, ratusan CPNS dan PNS itu menerima perubahan status dari 80 persen menjadi 100 persen.

"Karena itu, SK diserahkan kepada mereka masing-masing," ungkap Arif.

Usai pengambilan sumpah, sejumlah PNS melakukan donor darah di aula Wan Sri Beni.

Arif sebenarnya ingin juga mendororkan darahnya, namun setelah dicek, tensinya belum memungkinkan.

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved