Aksi Nusantara Bersatu di Anambas Meriah, Ini Suasana Kemeriahannya

Aksi Nusantara Bersatu di Anambas berlangsung meriah. Warga berpartisipasi bergabung dengan perwakilan Ormas, OKP dan TNI-Polri. Ini kemeriahannya

Aksi Nusantara Bersatu di Anambas Meriah, Ini Suasana Kemeriahannya
tribunbatam/septyan mulia rohman
Suasana aksi nusantara bersatu di Anambas, Rabu (30/11/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS-Aksi Nusantara Bersatu yang menjadi trending topic pada sejumlah daerah termasuk di Indonesia juga dilakukan di Anambas.

Aksi yang diikuti perwakilan TNI, Polri, OKP dan Ormas ini terkonsentrasi di depan Tugu Buak Kelurahan Letung Kecamatan Siantan.

Dalam aksi yang disertai dengan orasi serta pembagian pita merah putih itu, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Johan Wahyudi menyerukan masyarakat Anambas untuk tetap menjaga kebhinekaan bangsa Indonesia.

"Masyarakat Anambas memang multikultur. Namun, keberagaman serta kedamaian masih tetap terjaga.

Masyarakat Anambas jangan sampai mau dipecah belah. Mari kita jaga bersama-sama kebhinekaan kita," ujarnya saat menyampaikan orasi Rabu (30/11/2016).

Rasa persatuan dan kesatuan menurutnya merupakan hal penting yang senantiasa harus dijaga, terlebih dengan persoalan bangsa yang beberapa waktu terakhir di Indonesia.

"Terlebih dengan letak geografis Anambas yang berada pada daerah perbatasan dengan sejumlah negara tetangga. Belum lagi dengan sumber daya alam kita yang melimpah.

Pada intinya, tujuan aksi ini untuk mempersatukan serta mengingatkan agar kebhinekaan kita tetap terjaga. Sehingga terwujud Indonesia yang damai dan sejahtera," ungkapnya. (*)

Baca Berita Terkait di Harian Tribun Batam Edisi Kamis (1/12/2016)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved