Inilah Enam Perusahaan di Indonesia yang Paling Peduli Lingkungan. BRI Posisi Teratas

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menyabet penghargaan terbaik untuk semua sektor keuangan dalam "Sustainable Finance Award 2016".

Inilah Enam Perusahaan di Indonesia yang Paling Peduli Lingkungan. BRI Posisi Teratas
Kompas.com/ Bambang PJ
Ketua Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad berfoto dengan perwakilan perusahaan yang menjadi pemenang "Sustainable FInance Award 2016" di Wetin, Nusa Dua Bali, Kamis (1/12/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, NUSA DUA- PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menyabet penghargaan terbaik untuk semua sektor keuangan dalam "Sustainable Finance Award 2016" yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Ketua Dewan Juri Sustainable Finance Award 2016, Ismit Hadad mengatakan penghargaan diberikan kepada bank dan lembaga keuangan yang memberikan perhatian terhadap aspek sosial dan lingkungan.

"Ini merupakan bentuk apresiasi kepada bank dan lembaga keuangan untuk mendorong implementasi sustainable finance atau keuangan berkelanjutan," ujarnya dalam konferensi pers 2016 International Sustainable Financial Forum, Kamis (1/12/2016).

Menurut Ismit, ada enam kriteria penilaian yang digunakan sebagai acuan penilaian, di antaranya yaitu keberlanjutan dalam jangka panjang, program CSR, implementasi good corporate governance (GCG), komitmen dan inovasi, serta laporan keberlanjutan.

Sementara itu, Direktur Manajemen Risiko Kredit BRI Susy Liestiowaty menuturkan perseroan telah mengimplementasikan keuangan berkelanjutan dalam penyaluran kreditnya.

Salah satunya adalah mempersyaratkan perusahaan perkebunan kelapa sawit memiliki sertifikat RSPO untuk bisa mendapatkan kredit.

"Selain itu, kami juga memiliki produk keuangan yang memungkinkan masyarakat meningkatkan kapasitas erkonominya dan lebih sejahtera," ujarnya.

Berikut daftar penerima penghargaan "Sustainable Finance Award 2016":

Kategori Bank BUKU 4: BRI
Kategori Bank BUKU 3 Bank BJB
Kategori Bank BUKU 1 dan 2: BNI Syariah
Kategori Perusahaan Terbuka: PGN
Kategori Perusahaan Efek: Mandiri Sekuritas
Kategori Asuransi : Asuransi Adira Dinamika
Kategori Pembiayaan dan Lembaga Keuangan Lain-lain: Pegadaian

Kategori terbaik : BRI

(kompas.com)

Editor: Sri Murni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved