Suplai air Mengalir bertahap Pasca-Pekerjaan

tahap pemulihan suplai air ke pelanggan belum secara normal, hal ini dipengaruhi oleh lokasi pelanggan yang berbeda-beda.

Suplai air Mengalir bertahap Pasca-Pekerjaan
ist
Beberapa pekerja tengah menyelesaikan perbaikan jaringan pipa ATB beberapa waktu lalu 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Suplai air ke pelanggan pasca-adanya pekerjaan kebocoran pipa transmisi dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Duriangkang dan beberapa pekerjaan teknis lainnya, yang dilakukan pada Senin (28/11/2016) lalu, sudah mengalir ke pelanggan.

Meski demikian, tahap pemulihan suplai air ke pelanggan belum secara normal, hal ini dipengaruhi oleh lokasi pelanggan yang berbeda-beda.

Enriqo Moreno, Manager Corporate Communication ATB mengatakan, pekerjaan perbaikan kebocoran pipa transmisi telah selesai dilakukan sesuai jadwal.

Sebelumnya, selama pekerjaan, phase 1 dan 2 IPA Duriangkang harus berhenti berproduksi.

"Pekerjaan perbaikan telah selesai dilakukan produksi sudah kembali normal, usai pekerjaan air belum bisa langsung mengalir ke lokasi-lokasi pelanggan, tahap pemulihan atau normalisasi akan membutuhkan waktu berbeda-beda," jelas Enriqo Moreno Kamis (1/12/2016).

Enriqo menambahkan, meski ATB dapat menyelesaikan perbaikan kebocoran pipa, normalisasi suplai air kepada pelanggan memerlukan waktu sedikit lebih lama.

Hal tersebut dikarenakan kecepatan normalisasi suplai air tidak sama seperti listrik.

Saat pekerjaan selesai dilakukan, air tidak serta merta mengalir ke tempat pelanggan, namun akan mengalir secara bertahap dari tempat terdekat dan terendah ke tempat terjauh.

Terutama bagi pelanggan yang jauh dari IPA Duriangkang akan membutuhkan waktu lebih lama mendapatkan air

"Masa pemulihan sesuai dengan area pelanggan, wilayah terdekat sumber air akan lebih cepat mendapat suplai, sebaliknya wilayah terujung dan berada di ketinggian akan membutuhkan waktu lebih lama menerima suplai," jelasnya

Halaman
12
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved