Danlantamal IV Lantik Sejumlah Pejabat TNI Angkatan Laut

Rangkaian acara pelantikan itu berlangsung dalam upacara militer di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso Tanjungpinang

Danlantamal IV Lantik Sejumlah Pejabat TNI Angkatan Laut
Suasana pelantikan pejabat baru di lingkungan Lantamal IV Tanjungpinang, Jumat (2/12/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Ranai kini dipimpin Letkol Laut (P) Tony Herdijanto.

Tony dilantik oleh Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma S Irawan, menggantikan Kolonel Laut (P) Arif Badrudin.

Irawan menerangkan, Danlanal Ranai yang baru ini sebelumnya menjabat Pabanops Sops Armabar Jakarta.

"Kolonel Laut (P) Arif Badrudin selanjutnya akan menempati tugas barunya sebagai Kepala Stratikops Disoplatal Mabes AL," kata Irawan kepada awak media.

Pada saat bersamaan, Irawan juga melantik Komandan Denmako Lantamal IV, Letkol Laut (P) Rakhmat Arief Bintoro.

Sebelumnya, Denmako Lantamal IV dipimpin oleh Letkol Laut (P) Sunar Solehuddin.

Sementara Letkol Laut (P) Sunar Solehuddin akan menempati jabatan barunya sebagai Palaksa Denma Mabes AL.

"Dandenma yang baru Letkol Laut (P) Rahmat Arief Bintoro sebelumnya menjabat sebagai Komandan KRI Banjarmasin Satlinlamil Surabaya," papar Irawan.

Rangkaian acara pelantikan itu berlangsung dalam upacara militer di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso Nomor I Batu Hitam Kota Tanjungpinang, Jumat (2/11).

Dantamal IV Tanjungpinang itu mengatakan, penggantian Komandan Lanal Ranai dan Komandan Denmako Lantamal IV itu, pada hakekatnya, merupakan mata rantai pembinaan personel dalam suatu organisasi.

Tujuan lain adalah mendinamisasikan organisasi di jajaran TNI Angkatan Laut agar lebih mampu menjawab tantangan tugas ke depan.

"Hal ini tentunya dimaksudkan agar TNI AL senantiasa responsif, antisipatif dan adaftif terhadap setiap perubahan lingkungan strategis yang terjadi," kata Irawan lagi.

Irawan juga berharap agar serah terima jabatan ini bisa memberikan penyegaran oraganisasi dan kesinambungan kepemimpinan.

"Saya juga menginginkan supaya pelantikan ini dapat memberikan nuansa baru yang dapat memotivasi tumbuhnya kreativitas dan inovasi serta upaya yang lebih untuk mencapai tujuan dan sasaran organisasi yang telah ditetapkan," tegas Danlantamal IV Tanjungpinang ini.

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help