Kenapa Amsakar Tak Bisa Berpidato dan Ingat Emak? Pria Inilah Penyebabnya

Limawan adalah penulis novel Cinta Berkelas Sang Disabilitas yang diluncurkan pertepatan dengan Hari Disabilitas Internasional, 3 Desember

Kenapa Amsakar Tak Bisa Berpidato dan Ingat Emak? Pria Inilah Penyebabnya
Amsakar Achmad 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Saat didapuk untuk menyampaikan pidato di Gedung LAM, Sabtu (3/12/2016) sore, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad tak bisa berkata-kata.

Berungkali ia mencoba untuk fokus memberikan sambutan tetapi selalu gagal.

Alhasil, Amsakar hanya membacakan puisi yang berjudul "Surat-surat Emak".

Ternyata, penyebab Amsakar larut adalah Limawan Vihien.

Limawan adalah penulis novel Cinta Berkelas Sang Disabilitas yang diluncurkan pertepatan dengan Hari Disabilitas Internasional, 3 Desember di gedung LAM tersebut.

Novel penyandang disabilitas asal Pulau Setokok ini diluncurkan oleh Ketua LAM Kota Batam Nyat Kadir yang juga anggota DPR RI daerah pemilihan Kepulauan Riau.

Sebelum novel itu diluncurkan, Limawan mengatakan bahwa novel ini, selain sebagai kado untuk para koleganya sesama penyandang disabilitas, juga dipersembahkan untuk ibunda tercinta, Noriamah Ghani.

Noriamah juga hadir dalam peluncuran novel pertamanya itu.

Hal inilah yang membuat Amsakar sesak.

"Adinda Limawan ini dilahirkan dan dibesarkan oleh seorang ibu yang luar biasa. Ia terus mendampingi dan mendampingi putranya sampai menjadi orang yang luar biasa," kata Himawan di depan ratusan orang yang hadir.

"Sang ibu membuktikan bahwa hubungan antara orangtua dan anak adalah segalanya. Ini pelajaran bagi kita semua," kata Amsakar.

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help