Jalan Akses ke Bandara Jemaja Memprihatinkan, Dishub Anambas: Itu Tanggung Jawab Pemprov!

Pengerjaan Bandara Jemaja dikebut menunggu peresmian Presiden Jokowi pada Maret 2017, namun jalan akses ke lokasi justru parah. Ini kata Dishub

Jalan Akses ke Bandara Jemaja Memprihatinkan, Dishub Anambas: Itu Tanggung Jawab Pemprov!
TRIBUNBATAM SEPTYAN MULIA ROHMAN
Sejumlah pekerja sedang melakukan pekerjaan di landasan yang akan digunakan di Bandara Jemaja. DPRD Anambas meminta bandara ini segera diberi nama 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS-‎Jalan akses menuju Bandara Letung di Pulau Jemaja merupakan ranah Provinsi Kepri.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kepulauan Anambas, Masykur mengatakan, akses jalan masuk bandara tersebut, sudah direncanakan provinsi sejak tahun 2014 kemarin.

Seperti diketahui, jalan akses menuju bandara termasuk area sisi darat kondisinya masih memprihatinkan. Beberapa titik jalan masih berkontur tanah yang licin ketika hujan mengguyur jalan itu.

"Akses jalan itu sudah direncanakan oleh Provinsi. Panjang jalannya saya kurang tahu secara persis," ujarnya saat ditemui di depan ruang Wakil Bupati Anambas Selasa (6/12/2016).

Tidak hanya jalan akses menuju bandara yang berlokasi di Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur. ‎

Penyelesaian pembangunan khususnya pada sisi darat menurutnya juga akan diselesaikan. Proses pelelangan pun, diakuinya mulai dilakukan pada bulan Desember 2016 serta mulai dikerjakan pada awal tahun 2017.

Masykur menargetkan penyelesaian pembangunan sisi darat bandara dapat tuntas maksimal pada bulan Maret 2017 sebelum rencana kunjungan Presiden RI meresmikan bandara itu. (*)

Baca Berita Terkait di Harian Tribun Batam Edisi Rabu (7/12/2016)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved