Pemkab Karimun Masih Butuh 25 Kontainer Sampah, Ini Persiapan Adipura?

Saat rapat persiapan penilaian Adipura di depan Bupati Karimun, terungkap Badan Kebersihan perlu 25 kontainer sampah lagi. Ini penjelasannya

Pemkab Karimun Masih Butuh 25 Kontainer Sampah, Ini Persiapan Adipura?
tribunbatam/rachta yahya
Rapat persiapan penilaian Adipura di Kabupaten Karimun, Kamis (8/12/2016). Bupati Rafiq memimpin langsung rapat 

BATAM. TRIBUNNEWS. COM, KARIMUN-Pemkab Karimun masih membutuhkan sedikitnya 25 buah kontainer sampah.

Saat ini hanya ada sebanyak 15 buah, padahal total butuh 40 buah untuk penampungan sampah di pulau Karimun Besar.

"Kami butuh 40 kontainer, sekarang baru ada 15, jadi masih perlu sekitar 25 lagi," ujar Kepala Badan Kebersihan dan Pertamanan (BKP) Pemkab Karimun, Rosmawati saat rapat koordinasi kebersihan di kantor Bupati Karimun, Kamis (8/12/2016) pagi mulai sekitar pukul 10.00 WIB.

Pada kesempatan itu dihadapan Bupati Karimun Aunur Rafiq dan para stake holder, Rosmawati juga melaporkan banyak kendaraan operasional BKP Karimun mengalami kerusakan diantaranya tiga unit sepeda motor becak roda, mobil pick up dan buldozer.

Rosmawati juga menyebutkan bantuan dari pihak ketiga (swasta) seperti tiga unit sepeda motor becak dari BNI, 12 unit sepeda motor roda tiga dari Asosiasi Pengusaha Granit Karimun-Kepri (APGK2), 5 mobil pick up dari Bank RiauKepri dan 2 unit Tossa dari PT Timah Kundur.

Di BKP petugas terbagi dua, kebersihan sebanyak 357 orang yang tersebar di empat kecamatan di pulau Karimun Besar, Moro, Kundur Barat dan Kundur Utara. Kemudian petugas pertamanan sebanyak 90 orang.

Rakor tersebut digelar dalam rangka Pemkab Karimun mengikuti penilaian anugerah Adipura oleh Kementerian Lingkungan Hidup tahun 2017. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved