Wanita Tergemuk Berbobot 500 Kg akan Dioperasi di Mumbai. Bagaimana Cara Bawanya dari Mesir?

Tidak ada penerbangan langsung ke Kairo. Operator swasta menolak untuk melayani. Lalu bagaimana membawa Eman Ahmed dari Kairo, Mesir, ke Mumbai?

Wanita Tergemuk Berbobot 500 Kg akan Dioperasi di Mumbai. Bagaimana Cara Bawanya dari Mesir?
kompas.com
Wanita tergemuk di dunia asal Kairo, Mesir, Eman Ahmed. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MUMBAI- Sudah 25 tahun ini Eman Ahmed, warga Mesir dengan bobot badan 500 kg, tidak bisa melangkah keluar rumahnya di Kairo, ibu kota negara itu.

Kini, Menteri Luar Negeri India Sushma Swarai telah melangkah untuk memastikan wanita berusia 36 tahun itu mendapat visa medis ke Mumbai dan menjalani operasi penurunan bobot badan.

Namun, hal yang menjadi persoalan dan tantangan terberat ialah bagaimana membawa wanita berbobot badan 500 kg itu ke Mumbai, seperti dilaporkan Times of India, Kamis (8/12/2016).

Tidak ada penerbangan langsung ke Kairo. Operator swasta menolak untuk melayani.

Hingga sejauh ini juga belum ada maskapai yang bersedia menyewakan pesawatnya demi mengangkut Eman.

Peraturan di Jet Airways, misalnya, mengatakan tandu yang mereka miliki mampu membawa pasien dengan berat kurang dari 136 kilogram.

"Para tamu yang bobotnya lebih dari 136 kg takkan mendapatkan layanan tandu saat bepergian dengan pesawat kami," demikian situs berita internal Jet Airways.

Sementara maskapai nasional tidak memiliki selebaran tentang pedoman batas berat. Namun, para ahli mengantisipasi beberapa rintangan dalam mencari pesawat untuk mengangkut Ahmed.

Chairman dan Managing Director Air India, Ashwani Lohani, mengatakan, jika ada permintaan resmi agar mereka menyediakan pesawat khusus, mereka akan mempertimbangkannya.

"Air India tidak terbang ke Afrika saat ini. Bandara terdekat adalah Frankfurt di Jerman. Namun, kami akan senang untuk mengeksplorasi kelayakan terbang bagi Ahmed," katanya kepada Daily Mirror.

Halaman
123
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved