Gempa di Aceh

Kajati Kepri Berpantun, Para Jaksa Spontan Sumbang Korban Gempa. Berapa Terkumpul?  

Kepala Kejati Kepri punya cara jitu mengetuk hati sejawatnya menyumbang korban gempa di Aceh. Yakni lewat pantun, dan ini bunyi pantunnya

Kajati Kepri Berpantun, Para Jaksa Spontan Sumbang Korban Gempa. Berapa Terkumpul?   
tribunbatam/agoes soemarwah
Kepala Kejati Kepri, Yunan Harjaka (paling kiri) dan rombongan berdiskusi hangat saat kunjungan ke Tribun Batam, Rabu (9/11/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM,TANJUNGPINANG-‎'Hidup Mulia, Bukan Karena Emas Permata. Hidup Mulia Karena Jujur dalam Berkata.‎ Mari Kita Semua Berjuang dan Bekerja. Demi Kehormatan Warga Adhiyaksa'

Itu lah sebait Pantun yang dibacakan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri Yunan Harjaka saat rapat korodinasi (rakor) Kejari seluruh Kepri di hotel di Tanjungpinang. Tak lama, para peserta jaksa peserta Rakor spontan mengumpulkan donasi bantuan.

"Kita spontan memberikan bantuan kepada saudara kita yang mengalami musibah di Pidie Raya Banda Aceh. Kita prihatin kepada para korban. ‎

Sehingga kita spakat mengumpulkan bantuan ini ke saudara-saudara kita," kata ketua Ikatan Adyaksa Darmakarini (IAD) Ny Ami Yunan Harjaka yang ikut mendampingi suaminya Yunan Harjaka, Jumat (9/12/2016).

Pantun yang dibacakan oleh Yunan Harjaka mampu menghipnotis seluruh peserta ‎Rakor. Mereka sukarela mengeluarkan uang untuk menyumbangkan dana bantuan. Hingga akhirnya, mampu mengumpulkan donasi sebanyak 77 juta.

"Nanti kita kumpulkan melalui rekening Darmakarini untuk kemudian kita kumpulkan ke Kejaksaan Agung baru kemudian di serahkan langsung ke Aceh. Semoga ini bisa membantu meringankan beban mereka," katanya.

Menurutnya, sumbangan pun masih terus dibuka Kejati Kepri dan Kejari-Kejari yang ada di Kepri. Nanti secara kolektif langsung dikumpulkan bersama. Di tempat lain, di jalan Pamedan Ormas Tanjungpinang juga menggalang dana.

Diantaranya, Pemuda Panca Marga (PPM) Tanjungpinang. "Kita mulai turun hari ini kesimpang jalan. Sebelumnya sudah mulai membuka donasi sejak tanggal 8.

Kita akan buka selama 6 hari," ujar Ari Saputra komandan PPM Yuda Putra Tanjungpinang‎ ditemui di halaman kantornya.

Untuk penyaluran hasil sumbangan, Ari menunggu petunjuk dari Dandim Tanjungpinang selaku pembina. "Nanti apa akan di kumpulkan se Kepri kita tunggu petunjuk Dandim.

Kita juga menghimbau jika masyarakat yang ingin menyumbang untuk datang ke kantor kita Jalan Basuki Rahmat No 3 Tanjungpinang. Kita juga tersebar di beberapa simpang jalan, " ujarnya lagi. (*) 

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help