TribunBatam/

Kreatif Habis! Bakso Beranak, Seporsi Bisa Kenyangkan Sekeluarga. Ini Harga dan Sensasinya!

Jangan bilang penggila bakso kalau belum mencoba bakso hamil dan beranak ini. Ini harga baksonya dan sensasinya menyantapnya. Maknyus!

Kreatif Habis! Bakso Beranak, Seporsi Bisa Kenyangkan Sekeluarga. Ini Harga dan Sensasinya!
Kompas.com
Bakso beranak di Banyuwangi, Jawa Timur, yakni bakso daging yang berisi tujuh bakso kecil dan satu telur ayam 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BANYUWANGI-Jika mengaku pencinta bakso, Anda wajib menikmati bakso yang satu ini, yaitu bakso hamil dan bakso beranak, yang tersedia di Bakso Andre Banyuwangi.

Bakso hamil berbeda dengan bakso pada umumnya.

Karena, ukurannya super jumbo bahkan beratnya bisa mencapai dua kilogram (kg), dan bisa dinikmati belasan orang sekaligus.

Eko Nur Andiyanto (20), pemilik warung Bakso Andre kepada KompasTravel, Kamis (8/12/2016) mengatakan, ada tiga ukuran bakso hamil yang disediakan, yaitu bakso hamil tiga bulan dengan berat setengah kg, bakso hamil tujuh bulan dengan berat satu kg, dan bakso hamil sembilan bulan dengan berat dua kg.

"Saya menjamin jika bakso hamil yang kami sajikan 100 persen adalah daging sapi asli yang berkualitas, dan pastinya matang di bagian dalam. Tidak usah khawatir," kata mahasiswa jurusan ekonomi manajemen tersebut.

Sebelum menjual bakso hamil di warungnya, Eko mengaku, sejak 2015, dia beberapa kali menerima pesanan bakso ukuran jumbo dari kerabat terdekat, untuk pesta ulang tahun atau syukuran.

Saat itulah, dia kemudian berpikir mengapa tidak menjual bakso ukuran jumbo tersebut, di warung bakso yang sudah dirintis oleh orangtuanya sejak 1994.

"Akhirnya, terpikirlah untuk membuat bakso hamil, yang harapannya adalah untuk menjaga kebersamaan antara keluarga, teman karena makannya bisa bareng-bareng," katanya.

Bakso Beranak
Sementara untuk bakso beranak, menurut Eko, idenya muncul setelah bakso hamil banyak yang memesan.

Bakso beranak bentuknya sedikit lebih pipih, dan jika akan dikonsumsi harus dibelah di bagian samping.

Halaman
123
Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help