Sambut Natal dan Tahun Baru, Telkomsel Persiapkan Jaringan 4G Lebih Luas

Sambut Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 (NARU) yang dipredikasi akan mengalami lonjakan trafik, Telkomsel melakukan sejumlah peningkatan kualitas.

Sambut Natal dan Tahun Baru, Telkomsel Persiapkan Jaringan 4G Lebih Luas
Konter layanan Telkomsel. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dalam berkomunikasi dan menggunakan layanannya, khususnya di periode Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 (NARU) yang dipredikasi akan mengalami lonjakan trafik, Telkomsel melakukan sejumlah peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan.

Peningkatan tersebut dilakukan di seluruh wilayah Regional Sumbagteng.

Telkomsel telah mempersiapkan jaringan sejak memasuki semester kedua tahun 2016 dengan penambahan BTS maupun penguatan kapasitas layanan di beberapa daerah yang diprediksi akan mengalami lonjakan.

Penambahan yang paling tinggi terjadi pada jaringan 4G yang tersebar di pusat pemerintahan termasuk disejumlah destinasi wisata.

GM Sales Region Sumbagteng Ismu Widodo mengatakan, pada periode Lebaran, Natal dan Tahun Baru yang selalu dibarengi dengan masa liburan merupakaan periode yang amat penting bagi masyarakat.

Di saat-saat itu pula kebutuhan komunikasi pelanggan meningkat, karena banyaknya pertukaran informasi antar sesama, baik menggunakan layanan suara, SMS ataupun data.

"Maka itu di masa-masa tersebut kami selalu meningkatkan kesiapan layanan dan jaringan untuk menjamin kualitas berkomunikasi terbaik yang kami berikan bagi para pelanggan," ujarnya.

Kemampuan jaringan telah diuji secara berkala dan Telkomsel telah melakukan test drive secara merata di pusat kota Pekanbaru, Batam, Bukit Tinggi, Dumai dan beberapa lokasi lainnya khususnya dalam mengantisipasi Natal dan Tahun Baru yang menunjukan kestabilan.

Berdasarkan pengalaman tahun lalu, lonjakan penggunaan layanan Telkomsel di Regional Sumbagsel pada H-1 natal 2016 dan tahun baru 2017 diperkirakan akan didominasi oleh lonjakan layanan data yang akan diprediksi meningkat hingga 180 persen.

Sedangan voice dan SMS cenderung lebih stabil dikisaran angka 10 persen.

Halaman
12
Penulis: Anne Maria
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help