Warga Bersama TNI AD dan Satpol PP Kompak Bersihkan Fasum di Perumaham GMP

Warga bersama anggota TNI AD dan Satpol PP menggelar gotong royong di Perumahan GMP Tahap II RT 05 RW 04, Tanjung Sengkuang, Batuampar, Batam, Jumat.

Warga Bersama TNI AD dan Satpol PP Kompak Bersihkan Fasum di Perumaham GMP
tribunnews batam/Zahfri Suandi
Warga bersama anggota TNI AD dan Satpol PP menggelar gotong royong di Perumahan GMP Tahap II RT 05 RW 04, Tanjung Sengkuang, Batuampar, Batam, Jumat (9/12/2016) pagi. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Warga bersama anggota TNI AD dan Satpol PP menggelar gotong royong di Perumahan GMP Tahap II RT 05 RW 04, Tanjung Sengkuang, Batuampar, Batam, Jumat (9/12/2016) pagi.

Pantauan Tribun Batam, tampak anggota Satpol PP dan warga sekitar saling bekerja sama memotong rumput yang tinggi-tinggi dan sampah yang menumpuk.

"Warga sangat antusias ikut gotong royong. Saya senang sekali melihat kegiatan yang positif seperti ini. Karena kebersihan lingkungan adalah tanggungjawab kita bersama", ujar ustad Kholaid selaku imam Masjid yang ada di RT 05.

"Kalau sampah dan rumput-rumput sudah dibersihkan akan mengurangi nyamuk sehingga meminimalkan DBD", ujar Yeni, warga yang ikut kegiatan tersebut.

Sejumlah warga juga tampak menyediakan makanan dan minuman bagi yang sedang bergotong royong.

Ada yang menyediakan soto, bubur kacang hijau, buah-buahan, dan minuman.

"Kalau sudah bersih nya fasum ini, kedepannya secara bertahap akan kita buat taman dan tempat duduk. Kalau sudah bersih kan bagus", ujar Kamso selaku Ketua RT 05.

Setelah semua sampah dikumpulkan, lalu diangkat menggunakan truk sampah. (sjp)

Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help