Mulai Awal Tahun, Urusan Pendidikan SMA Diambil Alih Pemprov Kepri. Pemko Kini Fokus SD dan SMP

Pemerintah Kota Tanjungpinang kini lebih fokus meningkatkan kualitas pendidikan dasar dan menengah pertama (SD dan SMP).

Mulai Awal Tahun, Urusan Pendidikan SMA Diambil Alih Pemprov Kepri. Pemko Kini Fokus SD dan SMP
tribunbatam/szahri
Ilustrasi pelajar SMA. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Pemerintah Kota Tanjungpinang kini lebih fokus meningkatkan kualitas pendidikan dasar dan menengah pertama (SD dan SMP).

sebab, pendidikan menangah atas (SMA), mulai Januari 2017, sudah resmi dikelola Pemerintah Provinsi Kepri.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul.

Menurutnya memang diambilnya pengelolaan SMA sederajat oleh Pemerintah Provinsi Kepri mengurangi beban Pemko Tanjungpinang khususnya kepala Dinas Pendidikan.

Sehingga kini Pemko lebih fokus mengambangkan pendidikan dasar dan menengah pertama.

Dengan begitu, diharapkan kualitas pendidikan di Kota Tanjungpinang bisa lebih meningkat.

"Tahun depan kita berencana membangun gedung SD di kawasan Tanjungpinang timur. Namun untuk lokasinya belum kita tentukan. Intinya dikawasan yang padat penduduk tapi belum ada sekolah," katanya, Sabtu (10/12).

Dipilihnya Tanjungpinang Timur karena memang sepertiga pendududk Kota Tanjungpinang berada di Kecamatan Tanjungpinang Timur. Sedangkan sekolah yang tersedia masih tergolong sedikit.(*)

"Untuk tenaga pendidik atau guru tidak ada masalah. Kita cukup. Jadi intinya harus ada gedungnya dulu. Kalau SDM bisa kita atur," katanya.

Dia berharap, kualitas pendidikan di Kota Tanjungpinang lebih meningkat. Selain itu, Syahrul juga menegaskan di Kota Tanjungpinang tidak boleh ada anak yang putus sekolah. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help