Liga Inggris

Rebut Puncak Klasemen Premier League. Walcott: Inilah Tim Terbaik Arsenal

Arsenal menang berkat gelontoran gol-gol dari Theo Walcott pada menit ke-42, Mesut Oezil (49'), dan Alex Iwobi (75')

Rebut Puncak Klasemen Premier League. Walcott: Inilah Tim Terbaik Arsenal
AFP PHOTO / Glyn KIRK
Gelandang Arsenal asal Inggris, Theo Walcott mengawal gelandang Stoke City asal Perancis Gianelli Imbula (kiri) dalam pertandingan Sabtu (10/12/2016). Arsenal menang 3-1 dalam pertandingan ini. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Arsenal untuk sementara berhasil menyalip Chelsea di puncak klasemen Premier League setelah menang 3-1 atas Stoke City di Stadion Emirates, Sabtu (10/12/2016).

Arsenal menang berkat gelontoran gol-gol dari Theo Walcott pada menit ke-42, Mesut Oezil (49'), dan Alex Iwobi (75').

Stoke hanya mampu membobol gawang The Gunners melalui eksekusi penalti Charlie Adam (29').

Kemenangan tersebut membuat Arsenal mengumpulkan poin yang sama dengan Chelsea, 34.

Meski sama-sama memiliki selisih gol 21 dengan Chelsea, tim arahan Arsene Wenger itu berada di puncak berkat torehan jumlah gol yang lebih banyak, 36.

Keberhasilan ini disambut Walcott dengan suka cita. Keberhasilan menyentuk puncak klasemen dipandang sebagai hasil dari kerja keras tim selama ini.

Walcott pun memberikan pujian tinggi kepada rekan-rekan satu timnya.

Bahkan, striker berusia 27 tahun itu menyebut bahwa tim Arsenal saat ini adalah yang terbaik sejak bergabung dengan klub pada 10 tahun silam atau 2006.

"Tiga poin dari pertandingan ini sangat penting. Segala sesuatu tentang Arsenal pada saat ini berada pada tempat yang tepat," tutur Walcott kepada BBC.

"Ini adalah tim terbaik Arsenal yang pernah saya rasakan. Suporter pun menjadi bagian dari itu. Kami tampil dengan kerja keras dan pada akhirnya berhasil mendapatkan imbalan setimpal," ucapnya.

Kemenangan ini menjadi yang ketiga secara berturut-turut diraih Arsenal di Premier League, Sebelumnya, The Gunners sempat ditahan imbang dua kali berturut-turut oleh Tottenham Hotspur dan Manchester United dengan skor identik, 1-1.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved