Bangun Perkantoran Terkendala Anggaran, Pemkab Anambas Habiskan Rp 6 M buat Sewa Kantor

Lantaran belum terbangun semua SKPD memiliki kantor, Pemkab Anambas habiskan sekurangnya Rp 6 miliar buat sewa perkantoran. Ini detailnya

Bangun Perkantoran Terkendala Anggaran, Pemkab Anambas Habiskan Rp 6 M buat Sewa Kantor
tribunbatam/septyanmuliarohman
Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Zuhendra 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas harus mengeluarkan biaya hingga enam miliar rupiah per tahun untuk biaya sewa kantor.

Seperti diketahui, sejumlah kantor pemerintahan seperti kantor dinas dan badan diketahui masih menyewa.

Hanya beberapa kantor dinas yang diketahui telah memiliki kantor tetap seperti Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan termasuk Badan Pengelola Perbatasan Daerah.

"Berdasarkan kalkulasi yang kami lakukan lebih kurang demikian. Hal ini juga yang menjadi perhatian bagi kami kedepan," ujar Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra Senin (12/12/2016).

Pihaknya menambahkan, hal ini pula yang menjadi cambuk bagi Pemerintah Daerah untuk menyelesaikan pembangunan pusat kantor pemerintahan yang berlokasi di Pasir Peti Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan itu pada tahun ini.

Wan menjelaskan, pada tahun 2017 mendatang, Pemerintah Daerah telah menganggarkan sekitar Rp 24 miliar untuk kelanjutan pembangunan pusat pemerintahan itu

dengan menggunakan sistem tahun tunggal. Hanya saja, pembangunan serta penyelesaian pusat pemerintahan itu, baru terfokus pada kantor bupati.(*)

Baca Berita Terkait di Harian Tribun Batam Edisi Selasa (13/12/2016)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved