Lelang Jabatan di Karimun, Peserta Bisa Pilih Dua SKPD. Sudah Lima Daftar Calon Kadis

Jelang penutupan, telah lima orang mendaftar lelang jabatan Kadis. Setiap pendaftar bisa memilih dua SKPD

Lelang Jabatan di Karimun, Peserta Bisa Pilih Dua SKPD. Sudah Lima Daftar Calon Kadis
Istimewa
Ilustrasi lelang jabatan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN – Mendekati masa penutupan pendaftaran seleksi calon Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), 19 Desember, calon peserta mulai menunjukkan pergerakan, meski belum begitu ramai.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Karimun mencatat sudah ada lima orang yang mendaftar, kesemuanya dari Karimun.

“Terakhir saya cek sudah ada lima orang, kesemuanya dari Karimun,” ujar Kepala BKD Karimun, Kamarulazi, Senin (12/12/2016) di rumah dinas Bupati Karimun.

Meski sedikit, Lazi, begitu ia biasa disapa, mengaku pihaknya tetap optimis kuota 12 posisi jabatan kadis bisa terpenuhi menjelang masa penutupan. Pasalnya, Karimun sendiri saat ini tercatat ada sekitar 100 PNS eselon III bisa diberdayakan mengikuti seleksi tersebut.

Namun apabila tidak terpenuhi, ia mengaku sudah menyiapkan sejumlah opsi, diantaranya memperpanjang masa pendaftaran atau melayangkan surat undangan kepada pihak-pihak yang dinilai memenuhi syarat.

“Camat, Kabid, Kabag bahkan Irban (Inspektur Pembantu, red) boleh ikut,” katanya.

Sebenarnya, kata Lazi, pendaftaran tidak hanya khusus bagi pegawai eselon II.b saja, melainkan bisa diikuti pegawai eselon III se Provinsi Kepri, seperti Camat, Kabag, Kaban, Kabid bahkan Inspektur Pembantu (Irban).

Peserta juga diperboleh memilih dua SKPD yang mereka inginkan. Skor tertinggi, dipastikan Lazi bukan menjadi syarat mutlak terpilih sebagai Kepala SKPD definitif.

Pada akhir seleksi, nanti Tim Pansel akan memilih tiga nama masing-masing SKPD untuk kemudian ditentukan satu nama oleh Bupati dan Wakil Bupati Karimun sebagai Kepala SKDP definitif. (*)

Baca Berita Terkait di Harian Tribun Batam Edisi Selasa (13/12/2016)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help