Rafiq pun Ingin Turun Demo, Pelantikan Pengurus AP3K Karimun

Bupati Aunur Rafiq mengukuhan pengurus Asosiasi Profesi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (AP3K) Karimun periode 2016-2018

Rafiq pun Ingin Turun Demo, Pelantikan Pengurus AP3K Karimun
Tribunbatam/elhadif putra
Bupati Karimun memberi sambutan saat pelantikan pengurus AP3K, Senin (12/12/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyatakan dirinya juga ingin ikut turun melakukan demonstrasi bersama pekerja apabila ada perusahaan yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Hal tersebut diungkapkan Rafiq pada acara pengukuhan pengurus Asosiasi Profesi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (AP3K) Karimun periode 2016-2018 di Gedung Nasional Tanjungbalai pada Minggu (12/12/2016) malam.

"Kalau perusahaan tidak mengindahkan aturan maka demo saja. Bahkan kalau bisa saya yang turun demo. Tapi kalau masih bisa duduk menyelesaikan masalah maka kita tidak perlu demo. Kita harus pertahankan kondusifnya Karimun yang saat ini selalu terjaga," ungkap Rafiq.

Dalam kesempatan itu Rafiq menyatakan Pemerintah Daerah tidak alergi akan kritik dan saran yang disampaikan oleh pekerja, terutama mengenai hak-hak pekerja dan perusahaan.

"Kami pemerintah menjadi negosiator jika ada permasalahn yang tidak bisa diseleaikan antara pekerja dan perusahaan. Kita berdiri di dua kaki untuk mengayomi melindungi pekerja dan perusahan," papar Rafiq.

Orang nomor satu di Bumi Berazam tersebut juga mengimbau kepada seluruh kalangan untuk bersama-sama membangun Karimun dalam kondisi keuangan yang mengalami deviait saat ini.

"Kami ucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik. Semoga dapat mengayomi para anggotanya," ujar Rafiq.

Sementara itu Ketua AP3K Karimun periode 2016-2018, Budiyanto menyebutkan jika pihaknya ingin memajukan pemuda Karimun agar dapat bersaing untuk bekerja di perusahan-perusahaan.

"Sebelumnya aosiasi ini telah ada. Namun vakum satu setengah tahun. Tujuannya kita ingin menjadi tuan rumah di daerah sendiri. Kita telah msukkan sekitar 80 anggota bekerja di perusahan dan kita akan terus meningkatkannya," ungkap Budiyanto usai acara.

Pada acara bertemakan "Bersama kita mmajukan kabupaten karimun dqlam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat serta mempersiapkan SDM yang berkompeten demi menghadapi tantangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)" ini ratusan anggota AP3K Karimun turut hadir. (*) 

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved