Penerimaan Honorer Pemkab Bintan

Soal Seleksi Honorer Pemkab, Bupati Bintan Tak Ingin Disebut Rekrut Tenaga Diam-diam

Selain membantah merekrut honorer sepihak, Bupati Bintan juga berdalih seleksi karena Pemkab tak ingin dituding rekrut pegawai diam-diam

Soal Seleksi Honorer Pemkab, Bupati Bintan Tak Ingin Disebut Rekrut Tenaga Diam-diam
tribunbatam/aminnudin
Bupati Bintan Apri Sujadi saat meninjau honorer kemarin (12/12/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN-Selain membantah tudingan melakukan perekrutan honorer sepihak, Bupati Bintan juga berdalih proses seleksi lantaran Pemkab tak ingin dituding meneriman honorer diam-diam.

Itu terlontar sewaktu Bupati Bintan Apri Sujadi mengomentari wacana yang berkembang di masyarakat seputar pembukaan formasi tenaga honorer 2016 di lingkup Pemkab Bintan belum lama ini.

Sabtu (11/12/2016) dan Minggu (12/12/2016) kemarin, ujian komptensi tertulis tenaga honorer sudah selesai digelar di aula kabupaten. Peserta tinggal menunggu hasilnya.

Menurut Apri, pembukaan formasi yang dibuka kemarin sudah sesuai yang termaktub pada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2011. Apri mengatakan, Perda tersebut mewajibkan pemerintah mengevaluasi kinerja pegawai honorer yang sudah ada. Jadi tidak sepihak.

Ada dua alasan dasar Pemkab kata dia mengapa mesti menggelar reevaluasi tenaga honorer yang sudah mengabdi selama ini. Pertama, memperkuat sistem tata kerja di lingkup pemkab Bintan. Kedua, bertujuan mengefesiensikan anggaran. Hanya dua hal itu.

"Efisiensi. Pokoknya mulai kini dan kedepannya setiap pegawai dan honorer yang ada di Pemkab Bintan dapat secara maksimal bekerja sesuai dengan kinerja dan kebutuhan,"ucap dia, Senin (12/12/2016).

Apri lagi-lagi menegaskan, evaluasi honorer oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bintan kemarin sudah transparan, terutama mengenai prosesnya.

"Sebetulnya kami ini di pemerintah melakukan ujian dan evaluasi secara transparan. Kami tak mau lagi ada anggapan anggapan kita ini merekrut pegawai diam diam,"kata dia.

Lebih Lanjut, dikatakann dia, honorer dan PTT yang sudah terdata dalam database KII secara otomatis SK-nya akan diperpanjang,

karena para honorer dan PTT KII yang jumlahnya tidak lebih dari 80 orang ini hanya tinggal menunggu proses pengangkatan dari pemerintah pusat yang dalam hal ini dilakukan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN). (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help