Heboh! Polisi Bang Jo Ramaikan Jalanan Kawal saat Peringati Himpaudi, Ini Penampakan Mereka!

Ratusan polisi dan Polwan bocah pawai di Kawal. Ini aksi mereka peringati ulang tahun Himpaudi Gunung Kijang

Heboh! Polisi Bang Jo Ramaikan Jalanan Kawal saat Peringati Himpaudi, Ini Penampakan Mereka!
tribunbatam/aminnudin
Suasana pawai Himpaudi Gunung Kijang di Kawal, Rabu (14/12/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN-Ratusan personel gabungan polisi dan polwan cilik ramaikan pawai ulang tahun Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kecamatan Gunung Kijang, Rabu (14/12/2016) sore di Kawal.

Personel gabungan tersebut berasal dari 25 lembaga Paud di Gunung Kijang.

Ketua Himpaudi Kecamatan Gunung Kijang, Poniti kepada Tribun mengatakan, pawai sore itu diikuti 700 murid Paud se-Gunung Kijang. "Ada 780 anak yang tercatat ke kita. Mereka ini dari 25 lembaga Paud di Kecamatan Gunung Kijang,"kata dia.

Acara diadakan dalam rangka ultah Himpaudi wilayah Gunung Kijang. Selain itu, diserangkaikan dengan hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember. "Jadi dirangkaian dengan hari Ibu nanti. Makanya ini acaranya sangat spesial sekali,"katanya.

Pawai Paud dipusatkan di halaman gelanggang olahraga (GOR) setempat. Tampak ratusan orang tua dan warga sekitar memadati halaman GOR Kawal. Bahkan sampai sampai jalan sekitar GOR macet akibat banyaknya warga yang bersesakan di halaman dan pinggir jalan.

Mereka tampak antusias. Apalagi dalam acara itu tak semata pawai namun diiringi penampilan aksi drumben anak anak SMP setempat.

Salah satu orang tua peserta, Samila mengatakan, dia sengaja membawa rombongan keluarga dan tetangga untuk menyaksikan pawai akbar se-Paud Gunung Kijang tersebut. "Ada anak saya ikut. Dia pakai kostum polisi cilik, tak sabar melihatnya dia pawai di jalan,"ucapnya.

Para personel polisi dan polwan cilik tersebut tak cuma berkostum ria guna menyemarakan pawai, namun juga bertindak layaknya polisi sungguhan.

Beberapa di antaranya bertindak sebagai Bang Jo sungguhan dengan meniup-niup peluit yang biasanya selalu dikenakan Polantas saat menindak pelanggaran lalu lintas. Warga yang menyaksikan itu tertawa dan terhibur melihat aksi mereka.

"Halo Bang Jo, bagaimana kondisi lalu lintas, siap 86, turun ke jalan bereskan kemacetan," seru mereka sambil tertawa. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved