Kepala BPK Kepri Isman Rudy Beberkan Hubungan Lembaganya dengan Media Massa

Kepala Kantor Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kepri Isman Rudy berkunjung ke kantor Tribun Batam, Rabu (14/12/2016) pagi.

Kepala BPK Kepri Isman Rudy Beberkan Hubungan Lembaganya dengan Media Massa
tribunnews batam/anne maria
Kepala Kantor Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kepri Isman Rudy (kemeja putih) berkunjung ke kantor Tribun Batam, Rabu (14/12/2016) pagi. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- ‎Kepala Kantor Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kepri Isman Rudy berkunjung ke kantor Tribun Batam, Rabu (14/12/2016) pagi.

Kunjungan yang diterima langsung oleh Pimpinan Redaksi Tribun Batam Dwi Sudarlan. itupun berlangsung hangat.

Isman Rudy saat itu sempat menjelaskan tupoksi dari BPK Kepri, termasuk hubungannya dengan media yang ada di Batam.

Mengingat, BPK selama inipun terkesan sulit disentuh oleh media.

"Bukannya kita sentimen atau bagaimana, tapi kan perlu kehati-hatian. Jangan sampai menyampaikan informasi tidak tepat alamat. Kalau datang ke kantor membawa id card, pasti kita terima. Tapi ketika cuma by phone, kadang kami juga bertanya-tanya, benar atau enggak sih," tutur Isman Rudy.

‎Apalagi, menurut dia lembaga BPK juga bukan tempat untuk pengambilan kebijakan. Sehingga jika dikonfirmasi, BPK umumnya hanya dapat memberikan jawaban normatif.

"Kadang nama kita juga dijual-jual, misalnya, ada pemerintah kota/kabupaten yang menyebut wah kita sudah konsultasi ke BPK. Padahal kamikan tidak bisa memberikan bimtek, BPK bukan tempat untuk pembuatan kebijakan. Paling kami bisa jawab, aturannya seperti apa, yah itu dikerjakan," tutur dia.

Saat ini BPK Kepri memiliki 42 orang auditor.(*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help