Kasus Sukajadi, Kapolresta Barelang Sayangkan Tidak Ada Laporan Warga. Ini Sentilannya!

Kapolresta Barelang menyayangkan tiadanya laporan setiap terjadi kasus pencurian di Perumahan Sukajadi. Ini sentilan Kombes Helmy Santika

Kasus Sukajadi, Kapolresta Barelang Sayangkan Tidak Ada Laporan Warga. Ini Sentilannya!
tribunnews batam/anne maria
Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Kasus perampokan di Batam belakangan menjadi perhatian khusus Kapolresta Barelang, Kombes Helmy Santika.

Polresta tengah mendalami modus perampokan terjadi sekaligus antisipasi perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Selain di Sukajadi, kasus ini juga terjadi di Bukit Harimau, Sekupang. Modus operandinya sama, kita sedang pelajari semua ini," sebutnya, Kamis (15/12/2016).

Menurut Helmy, dari hasil rekaman CCTV diketahui, ada tiga pelaku yang terlihat melakukan aksi tersebut. Dan dari situ juga diketahui kalau pelakunya adalah tiga orang.

"Kita simpulkan diduga pelakunya satu kelompok. Saat ini masih dalam penyelidikan yang intens. Kita melakukan pemeriksaan sama-sama dengan anggota Polsek Batam Kota juga," tambahnya.

Informasi di lapangan, kejadian yang sama ini kerap terjadi dikawasan perumahan mewah Bukit Indah Sukajadi. Namun kebanyakan dari korban tidak membuat laporan kepada pihak kepolisian.

Hal ini sangat disayangkan oleh pihak kepolisian. Menurut Helmy, bagaimana pihak kepolisian mau melakukan pengungkapkan dengan cepat.

"Apa karena yang hilang itu murah makanya dia tidak mau melapor. Itu sangat kita sayangkan.

Seharusnya masyarakat berperan aktif untuk memberitahu kepada anggota. Karena mereka yang akan memberikan keterangan terkait kejadian ini," tegasnya. (*) 

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved