Pelajar SMAN 2 Batam Geruduk DPRD Bawa Spanduk Ini. Ada Apa?

Puluhan pelajar SMAN 2 Batam di Kecamatan Belakang Padang, melakukan aksi di depan Kantor DPRD Kota Batam, Kamis (15/12/2016). Ini tuntutannya

Pelajar SMAN 2 Batam Geruduk DPRD Bawa Spanduk Ini. Ada Apa?
tribunnews batam/dewi haryati
ILustrasi dengar pendapat di DPRD Batam 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Puluhan siswa SMAN 2 Batam yang terletak di Kecamatan Belakang Padang, melakukan aksi di depan Kantor DPRD Kota Batam, Kamis (15/12/2016).

Membawa kertas karton dan spanduk, mereka menyampaikan petisi agar Batam direalisasikan sebagai kota layak anak. Aksi itu merupakan bagian dari bentuk kepedulian mereka terhadap banyaknya anak-anak usia sekolah di Batam yang berada di jalan.

“Aksi tadi bukan demo. Itu aksi kepedulian, bentuk keprihatinan terhadap banyaknya anak usia sekolah yang ada di pinggir jalan. Itu aksi spontan saja,” kata Selamet Munawar, guru pendamping siswa tersebut kepada wartawan.

Pagi itu, puluhan siswa SMAN 2 Batam yang tergabung di Komunitas Jurnalistik tersebut, memang sengaja berkunjung ke DPRD Kota Batam. Ada beberapa tujuan yang ingin mereka capai dari lawatan itu. Kehadian mereka disambut Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam yang membidangi urusan pendidikan, Riky Indrakari.

“Kedatangan kami ke sini (kantor DPRD Kota Batam) untuk memberikan edukasi kepada siswa kelas 10 dan 11. Menyikapi beberapa isu kasus di Kota Batam. Ada kepedulian pada beberapa hal, seperti kasus pemerkosaan, pembunuhan yang korbannya pelajar. Kami harapkan pihak berwajib cepat mengungkap jelas kasusnya,” kata Selamet. (*)

Baca Berita Terkait di Harian Tribun Batam Edisi Jumat (16/12/2016)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved