Tarif Lounge Bandara Hang Nadim Naik, JW dan Garuda Lounge Hengkang? Ada Apa?

Tarif lounge di Bandara Hang Nadim dikabarkan naik. Akibatnya penyewa lounge di situ tidak memperpanjang sewanya, termasuk Garuda Lounge. Benarkah?

Tarif Lounge Bandara Hang Nadim Naik, JW dan Garuda Lounge Hengkang? Ada Apa?
tribunnews batam/wafa
Sejumlah petugas keamanan telah standby di VIP Bandara Hang Nadim Batam, Jumat (17/6/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM-JW lounge dan Garuda Lounge yang terletak di bandara Internasional Hang Nadim Batam tidak memperpanjang kontraknya.

Lantaran mahalnya sewa yang dipasang pengelolah bandara dalam hal ini Badan Pengusahaan (BP) Batam. Semula sewa per bulannya Rp180 ribu per meter dan saat ini menjadi Rp 225 ribu per meter persegi.

Mengenai informasi kemunduran dua lounge perusahaan itu, dibenarkan oleh General Manager Umum BUBU Hang Nadim, Dendi Gustinandar. Hanya saja, Garuda Lounge masih tetap.

"JW Lounge berhenti? Tapi kalau mengajukan termimatif lebih awal ia (mengajukan lebih awal tidak sambung kontrak,red). Kalau Garuda Lounge masih itu. Memang Garuda Lounge sisa kontrak sekitar dua bulan lagi. Tapi gak ada ngajuin penghentian," kata Dendi saat dikonfirmasi belum lama ini.

Mengenai informasi yang beradar itu diperjelas oleh Dendi informasi yang sebenarnya. Yakni per bulan Rp 100 ribu. bukan Rp 180 ribu. "Kalau kenaikan ada. Sekarang Rp 250 ribu per meter persegi," tambahnya meluruskan informasi.

Senada dengan itu, Direktur Promosi dan Humas BP Batam Andiantono Purnomo mengatakan kalau JW Lounge tidak memperpanjang lantaran merasa kemahalan uang sewa. "Kalau Garuda Lounge baik-baik saja," kata Andi sapaan akrabnya.

Selain informasi kenaikan tarif sewa lounge itu, di bandara ini mengalami kenaikan tarif parkir bulanan khusus langganan dan karyawan. Semula Rp 30 ribu per bulan mengalami kenaikan menjadi Rp 45 ribu per bulan. (*) 

Penulis: Leo Halawa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help