Piala AFF 2016

KBRI Thailand Mobilisasi Suporter Timnas ke Stadion Rajamangala. Ini Armada Bus yang Disiapkan

Bus-bus itu akan mengangkut ratusan suporter Merah Putih untuk mendukung penuh perjuangan Timnas Indonesia melawanThailand pada final leg kedua AFF.

KBRI Thailand Mobilisasi Suporter Timnas ke Stadion Rajamangala. Ini Armada Bus yang Disiapkan
Kompas/Heru Sri Kumoro
Suporter Indonesia yang hadir di Stadion Thuwunna, Yangon untuk memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia U-19 yang bertanding melawan Australia pada turnamen sepak bola Piala Asia U-19 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Minggu (12/10/2014). Indonesia menyerah 0-1. Kompas/Heru Sri Kumoro 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Thailand sudah menyiapkan sebanyak delapan bus untuk rombangan suporter Indonesia.

Bus-bus itu akan mengangkut ratusan suporter Merah Putih untuk mendukung penuh perjuangan Timnas Indonesia melawanThailand pada final leg kedua Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016).

Seorang suporter Timnas Indonesia yang sudah berada di Bangkok, Brian Sigar, mengatakan bus-bus itu nantinya akan berangkat dari KBRI di Thailand.

Nantinya, bus-bus itu masih menunggu suporter dari pihak keluarga pemain Timnas Indonesia yang sedang diperjalanan menuju Bangkok.

Para pemain keluarga Timnas Indonesia berangkat bersama dengan Presiden Joko Widodo dan beberapa perwakilan TNI menggunakan pesawat milik TNI.

"Kata Kedubes di sini, berangkatnya jam 15.00 waktu setempat menuju ke Stadion Rajamangala," ucap Brian kepada SuperBall.id, Sabtu (17/12/2016).

Sebelum berangkat ke Stadion Rajamangala, para suporter Indonesia yang sudah hadir di Bangkok akan dijamu untuk makan siang di KBRI Thailand.

"Makannya juga menunggu Pak Gatot Nurmantyo (Panglima TNI) katanya sih seperti itu," katanya.

Suporter Indonesia datang hanya untuk melihat Boaz Solossa dkk meraih gelar juara Piala AFF 2016.

Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan gelar juara Piala AFF 2016.

Sebab, sebelumnya saat final leg pertama, Indonesia sukses menekuk Thailand dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12/2016). (SuperBall.id, Mochamad Hary Prasetya)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved