Semenisasi Jalan Sedang Dilakukan di Beberapa Titik di Bengkong via Program PIK

Program Percepatan Infrastruktur Kelurahan (PIK) tengah dilakukan di Bengkong Harapan 2, Batam, Sabtu (17/12/2016).

Semenisasi Jalan Sedang Dilakukan di Beberapa Titik di Bengkong via Program PIK
tribunnews batam/mona
Semenisasi jalan di Bengkong Harapan 2, Batam, melalui Program Percepatan Infrastruktur Kelurahan (PIK), Sabtu (17/12/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Program Percepatan Infrastruktur Kelurahan (PIK) tengah dilakukan di Bengkong Harapan 2, Batam, Sabtu (17/12/2016).

Agusdianto selaku Paskel (Fasilitator) Kelurahan Bengkong Indah mengatakan, untuk di Bengkong Harapan 2 ini dua RT dalam 1 RW.

"Syaratnya yang bisa di semenisasi jalan tiga meter ke bawah. Di atas itu sudah tanggungjawab PU" ujarnya.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar bisa masuk program PIK di antara lain balai pertemuan, gorong-gorong, jembatan, baru miring, drainase, gedung serbaguna, dan semenisasi jalan.

Untuk pengajuan program PIK, usulan dari masyarakat setempat lalu ke BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat) kelurahan.

"Untuk anggaran ini dari APBD dari kecamatan lalu ke kelurahan. Ada Rp 750 juta untuk seluruh kegiatan dan Rp 500 juta untuk untuk pembelian materil" ungkap Agusdianto.

Agusdianto menyatakan ada beberapa titik lagi di Bengkong yang tengah melakukan PIK. Seperti di RT 4 RW 6 Bengkong Baru yaitu pengerjaan drainase 130 meter.

Kemudian, RT 2 RW 5 Bengkong Indah bawah yaitu pengerjaan drainase 200 meter,  RT 1 RW 6 Bengkong Harapan 1 yaitu pengerjaan drainase 230 meter,  pembangunan gedung serbaguna di samping kelurahan Bengkong Indah.

Untuk setiap pengerjaan PIK diawasi oleh Pokjamas (Pokok Kerja Masyarakat).(*)

Penulis: Andriani Mona
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help