Hari Ini Kota Batam Berusia 187 Tahun. Ini Kata Wali dan Ketua DPRD Kota Batam

Wali Kota Batam, Rudi mengatakan, kilas balik penentuan hari Jadi Batam telah melalui aspek panjang dengan berbagai literatur sejarah

Hari Ini Kota Batam Berusia 187 Tahun. Ini Kata Wali dan Ketua DPRD Kota Batam
TRIBUNBATAM/ARGIANTO DA NUGRAHA
Pemotongan nasi besar dalam rangka Hari Jadi ke-187 Kota Batam dalam sidang istimewa yang digelar Minggu (18/12/2016) pagi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Bersamaan dengan peringatan Hari Jadi Batam ke-187 pada 18 Desember ini, DPRD Kota Batam menggelar rapat paripurna istimewa, Minggu (18/12/2016) pagi.

Tema yang diangkat dalam rapat paripurna istimewa itu, yakni “Dengan Semangat HUT Batam ke-187, Kita Pererat Jalinan Kebersamaan dengan Menumbuhkembangkan Nilai-Nilai Kehidupan Masyarakat Madani dan Menjadikan Kota Batam sebagai Milik Kita Bersama”.

Dalam paparannya, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto mengatakan, sejalan dengan peringatan hari jadi itu, masyarakat Batam harus bangkit dengan melakukan kegiatan positif.

Harus mampu menumbuhkan jati diri sebagai bagian dari sejarah perjalanan Kota Batam.

“Kita harus mampu menumbuhkan jati diri. Apa yang kita lakukan hari ini, harus bisa memberikan yang terbaik untuk generasi kita yang akan datang,” kata Nuryanto.

Wali Kota Batam, Rudi dalam sambutannya mengatakan, kilas balik penentuan hari Jadi Batam telah melalui aspek panjang dengan berbagai literatur sejarah.

Titik tolaknya berdasarkan penunjukan Nong Isa sebagai pengembang wilayah Batam dari Kerajaan Riau Lingga.
Saat itu Nong Isa membuka wilayah Nongsa dan sekitarnya menjadi perkampungan dan perkebunan.

Seiring berjalannya waktu, pengembangan Batam semakin maju pesat dengan industri, alih kapal dan lain sebagainya.

“Makna yang bisa dipetik, tingginya semangat juang itu juga memiliki konsistensi risiko. Kita pelihara dedikasi dan pengabdian kita tetap utuh. Diisi dengan aktivitas peningkatan kualitas, peran serta pembangunan, aktualisasi tekad bersama untuk mewujudkan visi Batam sebagai Bandar Dunia Madani yang bermartabat,” kata Rudi.

Kegiatan diakhiri dengan pemotongan nasi besar (nasi tumpeng). (*)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Senin, 19 Desember 2016

Penulis: Dewi Haryati
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help