81 PNS di Pemko Tanjungpinang Pensiun, Walikota Berikan Tali Asih. Ini Bentuknya!

Pemko Tanjungpinang melepas purnas tugas 81 pegawai terbaiknya. Selain ucapan terima kasih, Walikota juga siapkan tali asih ini

81 PNS di Pemko Tanjungpinang Pensiun, Walikota Berikan Tali Asih. Ini Bentuknya!
Humas Pemko Tanjungpinang
Walikota Lis Darmansyah 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Tahun 2016 sebanyak 81 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang memasuki masa pensiun atau purnabakti. Mereka merupakan pegawai yang bertugas di struktural maupun fungsional.

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan, para purnabakti di lingkungan Pemko Tanjungpinang akan diberikan bantuan. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah kepada purnabakti.

"Mereka telah memberi kontribusi selama menjalankan tugas sebagai aparatur negara. Jadi akan kita berikan bantuan," katanya, Selasa (20/12).

Selain itu, kata Lis, pihaknya juga telah menyusun program melalui Disperindag dan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang, agar para ASN yang memasuki masa pensiun diberikan keahlian.

"Supaya setelah pensiun mereka bisa terus melakukan kegiatan sehari-hari," katanya, Selasa (20/12/2016).

Lis tak ingin setelah pensiun, pegawai justru tidak berbuat apa-apa. Lis menggarapkan dukungan dan kerjasama purnabakti untuk melanjutkan pengabdiannya dalam menyumbangkan ide-ide cemerlangnya. Baik di pemerintahan maupun di lingkungan masyarakat.

"Tidak ada kata pensiun dalam pengabdian. Walaupun telah purnabakti, pengabdian masih terus berlanjut", kata Lis

Sementara itu, Ketua Korpri Kota Tanjungpinang Tengku Dahlan mengatakan Korpri juga akan memberikan bantuan kepada purnabakti dan ASN yang memasuki masa pensiun. Bantuan tersebut bersumber dari sumbangan yang diberikan anggota Korpri setiap bulannya.

"Selain dana yang diberikan pada purnabakti, ada juga bantuan yang diberikan Korpri pada ASN yang sakit, menikah, dan meninggal dunia. Itu sudah menjadi program kita," katanya.

Adapun bantuan yang diberikan kepada purnabakti untuk golongan IV sebesar Rp4 juta, golongan III sebesar Rp3 juta, dan golongan II sebesar Rp 5 juta.

Kemudian untuk tahun 2017 mendatang sebanyak 91 orang ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang juga akan memasuki masa pensiun. Kemudian pada 2018 sebanyak 99 orang akan menyusul memasuki masa pensiun. (*) 

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help