Jabatan Kepala Dinas Sosial Jadi Favorit Lelang Jabatan, Kepala Satpol Sepi Pelamar. Kenapa?

Lelang jabatan di Karimun memasuki tahap akhir. Jabatan kepala Dinas Sosial paling banyak pelamarnya, Kasatpol PP paling sep. Kenapa?

Jabatan Kepala Dinas Sosial Jadi Favorit Lelang Jabatan, Kepala Satpol Sepi Pelamar. Kenapa?
Istimewa
Ilustrasi lelang jabatan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN – Masa pendaftaran open bidding calon Kepala Dinas (Kadis) Pemkab Karimun akhirnya ditutup Panitia Seleksi (Pansel), Senin (19/12/2016) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Pansel mencatat sebanyak 57 berkas pelamar masuk. Dominan pelamar dari internal Pemkab Karimun, hanya satu dari luar yakni PNS di Pemprov Kepri. Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) diketahui sebagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKDP) favorit pelamar. Kandisos tercatat sebanyak 16 pelamar dan LH sebanyak 14 pelamar.

Berbeda dengan Kadinsos dan Kepala LH, menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Karimun tercatat sebagai SKPD yang kurang diminati pelamar, tercatat hanya ada dua pelamar yang ingin menduduki posisi Kasatpol PP Pemkab Karimun yang saat ini dipegang Zepridin itu.

“Sudah kami tutup senin sore kemarin, sekitar pukul 17.00 WIB. Tercatata ada sebanyak 57 pelamar, dinsos dan lingkungan hidup menjadi yang terfavorit dengan 16 dan 14 berkas pelamar yang masuk. Sementara Kasatpol PP menjadi SKPD yang paling sedikit peminat, hanya dua pelamar,” ujar Rahmadi Kiki, staf Sekretariat Pansel Calon Kadis Pemkab Karimun, Selasa (20/12/2016). (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved