Ini Dia 11 Negara dengan Street Food Terbaik di Dunia

Bedanya tiap negara memiliki aturan untuk pedagang street food, sehingga bentuknya tak selalu di pinggir jalan dan dijual dengan gerobak

Ini Dia 11 Negara dengan Street Food Terbaik di Dunia
KOMPAS.COM/FIRA ABDURACHMAN
China Town Street Food atau pusat jajanan China Town di Singapura. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Street food atau seringkali disebut jajanan kaki lima di Indonesia pasti selalu ada di tiap negara.

Bedanya tiap negara memiliki aturan untuk pedagang street food, sehingga bentuknya tak selalu di pinggir jalan dan dijual dengan gerobak.

Namun demikian, street food selalu punya satu kesamaan, yakni menjual makanan khas dari daerah tersebut, sehingga menjadi ajang untuk mencicipi kuliner setempat dengan rasa yang asli.

Situs Travel and Leisure merangkum 11 negara dengan street food terbaik dan hidangan khas yang sayang untuk dilewatkan, seperti berikut:

1. Singapura

Singapura didaulat sebagai salah satu negara dengan street food paling aman di dunia karena aturan pemerintah yang cukup ketat tentang lokasi dan kebersihan.

Hidangan street food di Singapura yang direkomendasikan adalah nasi hainan, sup tulang, dan min chiang kueh (pancake kacang).

2. Sydney, Australia

Sama seperti Singapura, Sydney juga memiliki aturan yang ketat tentang kebersihaan street food. Uniknya street food di Sydney lebih banyak dijual menggunakan truk. Sebagai melting pot, Sydney menjual hidangan street food dari berbagai negara.

Beberapa hidangan yang direkomendasikan adalah fatboy burger dan truffle greng, gnocchi dengan domba, banh mi atau hidangan khas Vietnam.

Halaman
1234
Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved