Indosat Ooredoo Jamin Pelanggan Berkomunisasi dengan Lancar Saat Natal dan Tahun Baru 2017

Jaminan tersebut diiringi dengan peningkatan semua kapasitas layanan yang meliputi suara, SMS, dan juga data

Indosat Ooredoo Jamin Pelanggan Berkomunisasi dengan Lancar Saat Natal dan Tahun Baru 2017
ISTIMEWA/HUMAS INDOSAT OOREDOO
Seorang petugas sedang memperbaiki radio di menara sinyal untuk mengantisipasi lonjakan trafik saat liburan Natal dan Tahun Baru. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TRIBUN - Indosat Ooredoo menjamin pelanggannya tetap dapat berkomunikasi dengan lancar dan nyaman walaupun diperkirakan akan terjadi lonjakan traffic telekomunikasi dalam rangka Natal dan Tahun Baru 2017.

Jaminan tersebut diiringi dengan peningkatan semua kapasitas layanan yang meliputi suara, SMS, dan juga data.

“Kami ingin tetap memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan (best user experience) dalam kondisi apapun.

Kami telah meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringan kami khusus untuk libur akhir tahun ini dengan kapasitas yang melebihi traffic reguler agar masyarakat dan pelanggan tetap dapat berkomunikasi dengan nyaman dan lancar baik saat bersilaturahmi atau pun aktivitas liburan lainnya,” kata Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Deva Rachman, dalam rilis yang diterima Tribun, Kamis (22/12/2016).

Untuk kapasitas layanan suara ditingkatkan menjadi 2,244 juta menit per hari (37,4 juta Erlang/hari).

Sedangkan kapasitas layanan SMS ditingkatkan menjadi 1,892 miliar SMS per hari.

Sementara kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 6,890 terabyte per hari.

Peningkatan kapasitas tersebut telah memperhitungkan lonjakan traffic berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, sehingga tetap dapat melayani 81,6 juta pelanggan Indosat yang didukung dengan total 54.212 BTS secara nasional.

Dalam rangka memastikan jaringan yang disiapkan dapat melayani pelanggan dengan optimal, Indosat Ooredoo terus memonitor jaringan secara intensif melalui i-NOC (Indosat Ooredoo Network Operation Center), fasilitasmonitoring & pengendalian jaringan secara terpadu baik untuk layanan seluler (mobile) maupun layanan Enterprise Corporate (Fixed MIDI), Indosat Ooredoo Business, termasuk yang disediakan oleh anak perusahaan Indosat seperti Lintasarta dan IM2.

Dewa menerangkan, teknologi i-NOC tersebut berperan untuk meningkatkan fungsi monitoring kontinuitas antar jaringan yang kompleks, peningkatan percepatan penyelesaian gangguan dan pusat koordinasi (Command Center) bagi seluruh perangkat jaringan Indosat Ooredoo secara nasional.

Selain itu, pemantauan kualitas layanan juga dilakukan melalui Digital Engagement Center (DEC), yang khusus memonitor percakapan pelanggan di media sosial, sehingga keluhan yang disampaikan pelanggan melalui percakapan media sosial dapat ditangkap dan ditindaklanjuti secara terpadu dengan fungsi i-NOC. (*)

Penulis: Abd Rahman Mawazi
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved