Jumat Ambil Rapor, 24 Desember Sekolah Pinang Libur, Masuk Lagi Tahun Depan! Aha!

Mulai Sabtu, 24 Desember sekolah di Tanjungpinang libur. Pelajar baru masuk kembali ke sekolah 2 Januari 2017. Ini penjelasannya

Jumat Ambil Rapor, 24 Desember Sekolah Pinang Libur, Masuk Lagi Tahun Depan! Aha!
Istimewa
Ilustrasi Raport 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Pembagian rapor semester ganjil siswa di sekolah se-Kota Tanjungpinang serentak dilakukan Jumat, (23/12/2016). Setelah pembagian raport, siswa akan menjalani libur semester ganjil selama seminggu.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang HZ Dadang AG mengatakan libur semester ganjil dimulai serentak pada Sabtu tanggal 24 Desember 2016 sampai 1 Januari 2017. Kemudian siswa harus kembali aktif masuk sekolah pada Senin 2 Januari 2017.

"Kita berharap selama liburan siswa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Isilah waktu libur dengan kegiatan-kegiatan positif. Jangan melakukan prilaku menyimpang," katanya, Kamis (22/12/2016).

Untuk itu, Dadang juga berharap kepada orang tua siswa untuk melakukan pengawasan kepada anaknya. Karena saat libur sekolah, pengawasan siswa dikembalikan sepenuhnya kepada orang tua.

Dia juga meminta kepada orang tua untuk mengarahkan anak-anaknya pada kegiatan-kegiatan positif. Kemudian meskipun libur, dia berharap siswa tetap membuka buku pelajaran.

Khususnya kepada siswa kelas 6 SD yang akan mengikuti ujian akhir sekolah dan siswa kelas 9 SMP dan Kelas 12 SMA yang akan mengikuti ujian nasional (UN) beberapa bulan kedepan.

"Intinya pengawasan orang tua, jadi orang tua harus mengawasi dan membimbing anak-anaknya saat libur sekolah ini," katanya.

Apalagi, liburan semester ganjil ini, bertepatan pada momen tahun baru. Sehingga, lanjutnya, orang tua harus benar-benar mengawasi anaknya pada momen tersebut. "Jangan sampai anak pulang lewat malam dibiarkan. Orang tua harus peduli," katanya. (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved