TV Online Tribun Batam

NEWSVIDEO. 5.400 Personil Gabungan Akan Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 di Kepri

Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian, kepada awak media mengatakan pengamanan akan difokuskan untuk menjaga prosesi ibadah

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Polda Kepri menggelar Apel Gabungan terkait persiapan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 di Dataran Engku Putri, Kamis (22/12/2016).

Apel Gabungan guna mematangkan persiapan untuk pengamanan perayaan Natal 2016 dan tahun baru 2017, itu berlangsung dalam cuaca cerah.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian, kepada awak media mengatakan pengamanan akan difokuskan untuk menjaga prosesi ibadah.

Selanjutnya tim gabungan akan tersebar di beberapa lokasi strategis untuk menambah rasa aman masyarakat.

‘’Yang pertama itu kita mengamankan prosesi ibadah bagi teman-teman yang beragama Nasrani.

Yang kedua di tempat-tempat pusat perbelanjaan, tempat wisata, pelabuhan, bandara, dan jalur-jalur yang perlu mendapatkan perhatian,’’ kata Sam suai Apel Gabungan.

Sam mengatakan, dalam operasi pengamanan Natal 2016 dan tahun baru 2017 ini setidaknya ada 5.400 personel yang terlibat dalam pengamanan.

Jumlah personel gabungan ini masing-masing 3.700 personel dari Polda Kepri dan 1.700 personel dari TNI.

Untuk pengamanan di bandara, baik di Batam maupun di Tanjungpinang, Sam mengatakan semua elemen yang terlibat dalam pengamanan, berkomitmen untuk menjalankan SOP pengamanan dengan lebih baik lagi.(*)

Penulis: Bobbi
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved