Heboh Klakson Bus

Wabah 'Om Telolet Om' Jangkiti Dunia, Warga New York dan Tokyo Ikut Teriak Panggil Bus

Wabah "Om Telolet Om" menjangkiti dunia, termasuk warga New York dan Tokyo. Warga di situ keranjingan merekan aksi klakson bus

Wabah 'Om Telolet Om' Jangkiti Dunia, Warga New York dan Tokyo Ikut Teriak Panggil Bus
twitter

BATAM. TRIBUNNEWS.COM-Hastag #OmTeloletOm mendadak jadi topik populer dunia. Hastag asli Indonesia itu makin terkenal setelah DJ-DJ terkenal mencuitkannya di media sosial twitter. Dari mana klakson telolet bermula?

Jika membuka media sosial saat ini, linimasa mungkin akan dipenuhi dengan guyonan lucu 'om telolet om'. Sebagian mulai mengeluh 'Aduh apa sih!' tapi sebagian lagi ikut dalam keriangannya.

Tak ada yang bisa lepas dari jeratan 'om tolelot om', bahkan Donald Trump, presiden terpilih Amerika Serikat tak lepas dari serbuan orang-orang yang memintanya membunyikan klakson bus.

"Om telolet om," riuh media sosial yang 'nyampah' di kolom komentar Donald Trump.

'Om telolet om' adalah sebuah teriakan yang biasa diucapkan oleh anak-anak di pinggir jalan ketika sebuah bus melintas dengan harapan sopir akan membunyikan klakson yang unik. "Telolet telolet," begitu bunyinya.

Telolet mendadak jadi populer pada Selasa (20/12) malam. Tapi sebelum itu, video-video lucu memperlihatkan orang-orang meminta 'telolet' ke sopir bus yang sudah lebih dulu viral di Facebook. Tampaknya ada tren 'telolet challenge' dan 'demam telolet' yang sudah beberapa pekan menggerilya dari satu akun ke akun lain.

Dalam video-video yang memancing tawa itu, terlihat ekspresi kegembiraan tersendiri ketika Anda berhasil meminta sopir membunyikan klakson dengan lambaian tangan dan teriakan, "Om telolet ommmmmm!" beramai-ramai.

Bahkan tak hanya di Indonesia, virus telolet sudah merambah ke berbagai belahan bumi, dalam sebuah rekaman video, terlihat dua warga New York Amerika yang tertawa lepas setelah sebuah bus membunyikan klakson telolet. Sebelumnya dua warga New York tersebut berteriak, “Om telolet Om!”

Aksi serupa juga terjadi di Tokyo. Akun resmi klub raksasa Real Madrid bahkan menambahkan kalimat om telolet om untuk menyapa penggemarnya dari Indonesia.

Dilihat dari cuitan di akun Twitter milik Martin Garrix yang mengatakan 'What is Om Telolet Om?' pukul 12.28 WIB, Rabu (21/12), sudah diretweet hingga 17.387 pengguna Twitter.

Halaman
123
Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved