Wakapolda Resmikan Polres Anambas, Ini Pekerjaan Rumah Kapolres di Perbatasan!

Wakapolda Kepri meresmikan Polres Anambas. Ini pekerjaan rumah Kapolres dan jajaran di perbatasan

Wakapolda Resmikan Polres Anambas, Ini Pekerjaan Rumah Kapolres di Perbatasan!
Tribunbatam/Septyan Mulia Rohman
Bupati Kabupaten Anambas Abdul Haris, Wakapolda Brigjen Pol Didi Haryono, Kapolres Anambas AKPB Junoto, serta Wakapolres Kompol Karyono saat berdoa usai meresmikan Polres Anambas Jumat (23/12/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS-Wakapolda Kepri Brigjen ‎Pol Didi Haryono meminta personil Polres untuk membangun sinergitas dengan masyarakat termasuk instansi yang ada di Anambas.

Menurutnya sebagai Polres baru di Anambas, seluruh anggota wajib untuk melayani serta mengayomi masyarakat.

"Gaungkan nama Polres Anambas ‎baik di tingkat provinsi hingga nasional," ujarnya Jum'at (23/12/2016). Mewakili Kapolda dalam membacakan amanat, terbentuknya Polres merupakan kebutuhan demi terlaksananya penegakan hukum termasuk dalam pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

Pembentukan Polres Anambas dipertegas dengan Surat Keputusan Kapolri tentang pembentukan Polres Anambas.

Anambas yang berada pada posisi perbatasan dengan sejumlah Negara tetangga, memiliki potensi sumber daya alam berupa minyak dan gas, namun menurutnya terdapat potensi yang mengancam serta bisa sewaktu-waktu terjadi pada daerah perbatasan.

"Berada pada daerah perbatasan, ada potensi mulai traficiking, ilegal mining yang menggunakan jaringan yang terselubung baik dalam maupun luar negeri. ‎Hal ini yang perlu diantisipasi," ungkapnya.

Didi pun menyadari sebagai Polres baru, tentu terdapat kekurangan dalam pelaksanaannya. Meski demikian, diperlukan kerjakeras bagi seluruh personil Polres untuk membentuk komunikasi yang baik sehingga mampu diterima dan membaur dengan masyarakat. ‎Polres pun diharap mampu merencanakan kegiatan yang komprehensif.

"Diharapkan kepercayaan masyarakat kepada Polri dapat terwujud. ‎Personil Polres diminta segera beradaptasi serta membaur dengan masyarakat. Bangun sinergi yang baik dengan Pemerintan maupun non pemerintah," ucapnya.

‎Usai meresmikan kantor Polres yang menempati bangunan dua tingkat di Jalan Raja Ali Haji Kampung Melayu Tarempa Kecamatan Siantan, Wakapolda Kepri yang diketahui tiba di Anambas sejak Kamis (22/12/2016)

langsung bertolak ke Jakarta dengan menumpang menggunakan pesawat perusahaan yang memiliki base di Palmatak. Hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan instansi vertikal, perwakilan masyarakat dan sejumlah organisasi. (*) 

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved