Kapolresta: Ibadah dan Liburan Natal di Batam Aman tanpa Gangguan

Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika mengatakan, selama perayaan natal dan tahun baru, situasi di Kota Batam, aman.

Kapolresta: Ibadah dan Liburan Natal di Batam Aman tanpa Gangguan
TRIBUNBATAM/IAN PERTANIAN
Sejumlah aparat kepolisian dari Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri melakukan sterilisasi di sejumlah Gereja, yang ada di Batuaji dan Sagulung, Sabtu (24/12/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Selama perayaan natal dan tahun baru, situasi di Kota Batam, aman.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika, Senin (26/12/2016) siang.

Menurut Helmy, sampai senin siang, tidak ada laporan terkait gangguan Kantibmas yang diterima pihak kepolisian di kota Batam.

"Sejauh ini belum ada, kita mengakukan pengamanan di setiap gereja semenjak apel bersama beberapa waktu lalu," kata Helmy.

Setidaknya, dalam melakukan pengamanan, Polresta Barelang telah menerjunkan sebanyak 591 personel untuk melakukan pengamanan terhadap 221 titik.

"Dari Polres ada sekitar 591 personel, sisanya nanti ada tambahan dari kekuatan cadangan. Selain dari Polres, dari Polda juga ada," katanya.‬

‪Adapun sejumlah personel itu disebar ke beberapa titik yang diantaranya 184 titik tempat ibadah dan 37 titik tempat rekreasi.

"Tidak menutup kemungkinan tempat lain yang melaksanakan perayaan natal akan dilakukan pengamanan," imbuhnya.‬

Selain tempat-tempat ibadah, polisi juga melakukan pengamanan di beberapa temat wisata, karena banyak masyarakat yang memanfaatkan waktu libur untuk pergi rekreasi bersama keluarga.

"Di tempat rekreasi kita juga menempatkan polisi. Mereka berjaga-jaga dilokasi tersebut," tukasnya.(*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved