Natal 2016

Liburan Natal, Warga Serbu Pantai Pongkar dan Pantai Pelawan. Ini Penampakannya!

Libur perayaan Natal dimanfaatkan warga di Karimun berplesiran ke pantai Pongkar dan Pelawan. Sembari bawa bekal sendiri, warga berekreasi

Liburan Natal, Warga Serbu Pantai Pongkar dan Pantai Pelawan. Ini Penampakannya!
tribunbatam/rachta yahya
Pengunjung memadati objek wisata pantai Pongkar, Kecamatan Tebing selama tiga hari libur bersama hari raya Natal 2016 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN-Liburan Natal selama tiga hari mulai Sabtu-Senin (24-16/12/2016) benar-benar dimanfaatkan warga Karimun untuk bersantai bersama keluarga.

Dua objek wisata pantai Pongkar dan Pelawan menjadi tujuan mereka menghabiskan waktu santai bersama keluarga.

Berdasarkan keterangan warga sekitar kedua objek wisata pantai Pongkar dan Pelawan itu, pengunjung mulai terlihat ramai sejak Sabtu dan semakin ramai pada Senin.

Hal itu diduga dikarenakan Senin merupakan hari terakhir libur bersama, Selasa mereka sudah akan kembali ke rutinitas masing-masing. Apalagi cuaca di Karimun dalam beberapa hari ini cukup mendukung, cerah tapi tidak terlalu panas.

Pengunjung mulai mendatangi kedua objek wisata pantai tersebut sejak pukul 11.00 WIB dan baru berakhir pada sekitar pukul 17.00 WIB.

“Bahkan ada sejumlah pengunjung, baru malam pulang. Mereka duduk-duduk saja sambil menyaksikan sun seat,” ujar warga sekitar pantai Pongkar, Kecamatan Tebing, Senin.

Meski di objek wisata tersebut banyak gerai makanan ringan, namun tidak sedikit pula pengunjung yang datang dengan membawa makanan dan minuman sendiri dari rumah. Tujuannya tentu untuk berhemat.

Di lokasi pantai, mereka tinggal menyewa gubuk yang memang disediakan untuk pengunjung bersantai dengan harga terjangkau.

Ramainya pengunjung tentu berkah tersendiri bagi warga sekitar dan pedagang makanan dan minuman ringan di dalam kawasan wisata. Jika pada hari biasanya, tidak banyak untung, tiga hari libur bersama itu, ratusan ribu masuk ke dalam kocek pedagang.

Pantauan di objek wisata pantai Pongkar, pengunjung kebanyakan wisawatan lokal mulai memadati pantai Pongkar sedari pagi. Pengelola pantai hanya mengenakan tiket masuk sebesar Rp 5.000 bagi kendaraan roda dua dan Rp 10.000 bagi pengendara roda empat. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help