Perombakan Kabinet Pinang

Siap-siap, Pekan Ini Pelantikan Serentak Pejabat Pemko Tanjungpinang. Ini Bocorannya!

Duet Lis Darmansyah-Syahrul, Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang pekan ini sebelum pergantian tahun lantik serentak pejabat Pemko. Ini bocoranya

Siap-siap, Pekan Ini Pelantikan Serentak Pejabat Pemko Tanjungpinang. Ini Bocorannya!
IST/HUMAS PEMKO TANJUNGPINANG
Wali Kota Lis Darmansyah dan Wakil Walikota Syahrul 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan pelantikan pejabat eselon yang akan menduduki Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang akan dilaksanakan akhir Desember 2016 ini. Karena per 3 Januari SOTK baru tersebut sudah harus berjalan.

"Akhir tahun ini kita lakukan pelantikan. Karena per 3 Januari 2017 mereka sudah harus bekerja sesuai SOTK baru," katanya, Senin (26/12).

Untuk siapa saja yang akan menduduki jabatan eselon, menurut Lis hal tersebut ditentukan berdasarkan usulan Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga menjadi ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat). Selanjutnya kemudian diputuskan oleh hasil musyawarah dia dengan Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul.

"Selama ini juga seperti itu. Saya tidak memutuskan sendiri. Karena nanti juga ada catatan-catatan dari Saya dan Pak Syahrul," katanya.

Lis menjelaskan, pelantikan akan dilaksanakan serentak untuk seluruh pejabat eselon II, III dan IV. Kemudian, nantinya untuk beberapa jabatan eselon baru yang masih kosong, akan ditunjuk pelaksana tugas (Plt) untuk sementara waktu sambil menunggu peroses open bidding selesai.

"Karena nantinya jabatan eselon II ada beberapa yang kosong. Untuk jabatan yang kosong ini nanti akan dilakukan open bidding. Siapa saja bebas mendaftar. Cuma diutamakan yang lokal dari Tanjungpinang," katanya.

Proses, open bidding akan langsung dilakukan usai pelantikan. Mulai dari pembentukan panitia seleksi independen dan sebagainya. Sehingga beberappa jabatan eselon yang kosong bisa secepatnya terisi.

"Jadi open bidding bisa langsung jalan," katanya. (*) 

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved