Banyak Kursi Pejabat yang Kosong, Ini yang Akan Dilakukan Bupati Anambas

Pelantikan dan pergeseran akan kita lakukan segera untuk mengisi kekosongan. Setelah terpenuhi semua, baru dilakukan open biding untuk SOTK baru

Banyak Kursi Pejabat yang Kosong, Ini yang Akan Dilakukan Bupati Anambas
Tribunbatam/Septyan Mulia Rohman
Bupati dan pimpinan DPRD Anambas saat pengesahan APBD 2017 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Banyak posisi kosong pada Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di Kabupaten Anambas dan saat ini masih diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Kekosongan kursi pada sejumlah jabatan, terutama pejabat eselon II ini menjadi prioritas Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris.

"Pelantikan dan pergeseran akan kita lakukan segera untuk mengisi kekosongan. Setelah terpenuhi semua, baru dilakukan open biding untuk SOTK baru," ujar Haris, Selasa (27/12/2016).

Haris menambahkan, proses pelantikan serta pergeseran sejumlah jabatan akan dilakukan tanggal 30 Desember 2016 mendatang. Sedangkan open biding atau penawaran terbuka dilakukan pada tahun 2017 mendatang.

Haris bersama wakilnya, Wan Zuhendra, terus memantau kinerja sejumlah pejabat sejak dilantik menjadi pimpinan daerah.

Haris menjamin, pemilihan pejabat eseolan ini dilakukan secara proporsional serta melihat karakter masing-masing pegawai.

"Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan kami. Salah satunya prestasi dari pegawai itu. Kami juga meminta kepada Kepala SKPD untuk bisa bersinergi dalam bertugas, sehingga visi dan misi Anambas Bermada dapat tercapai," ungkapnya.

Pelantikan dan pergeseran ini menjadi buah bibir di kalangan pegawai.

Meski mayoritas dari mereka mengaku tidak terlalu berharap akan masuk mengusi jabatan baru pada awal tahun, namun tidak sedikit dari mereka yang mencari tahu kapan pelantikan dan posisi jabatan baru.

"Kapan pelantikan Bang? Sudah ada dengar-dengar siapa yang dilantik?" ujar seorang pegawai kepada awak media.(tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved